Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mantanpanasbungAvatar border
TS
mantanpanasbung
Ahmad Dhani Beri Nasihat ke Kapolri Soal Kasus Eggi Sudjana

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media NetworkAhmad Dhani saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (2/4). Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan

Terdakwa ujaran 'idiot' Ahmad Dhani Prasetyo menanggapi penangkapan tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana.

Politikus Gerindra ini, meminta kepolisian untuk membaca tentang makar karangan R. Soesilo. Menurutnya, jika polisi sudah khatam buku karangan R. Soesilo, maka tak ada orang yang dituduh aparat melakukan tindakan makar.

"Makar dalam KUHP itu saya sarankan Pak Tito Karnavian membaca KUHP tentang makar buku karangan R. Soesilo. Kalau sudah baca karangan R. Soesilo sudah pasti tidak ada di Indonesia," kata Dhani usai persidangan, di PN Surabaya, Selasa (14/5).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan pemberian surat tersebut sudah sesuai aturan yang berlaku.

Argo menuturkan, surat penangkapan diberikan ke Eggi saat pemeriksaan telah selesai. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari penyidikan.

“Dengan pertimbangan subjektivitas penyidik. Ya, seperti tadi, dia mau diperiksa tapi menolak, atau dia nanti keluar, kita kemudian mau HP-nya tidak dikasihkan, ya, untuk barang bukti. Iya, jadi intinya penyidik punya penilaian tersendiri, subjektivitas penyidik untuk melakukan surat perintah penangkapan tersebut,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).





Terkait pemberian surat saat Eggi masih di Polda Metro Jaya, Argo menyebut hal itu hanya masalah teknis. Lagi pula, Eggi telah menerima surat tersebut dan menandatanganinya.




https://kumparan.com/@kumparannews/a...na-1r4pzgXm9iZ
suralia
tiwer
simsol...
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.