luko.belitaAvatar border
TS
luko.belita
Suami Bunuh Istri dan 2 Anak Tirinya di Aceh Utara untuk Kuasai Harta


Aksi pembunuhan yang dilakukan seorang suami terhadap istri dan kedua anak tirinya di Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Selasa (7/5/2019), ternyata bermotif ekonomi. Pelaku ingin menguasai harta benda sang istri.

Dari hasil pemeriksaan di Mapolres Lhoksemawe, pelaku Aidil Syahputra Ginting (40), yang merupakan suami ketiga korban, sudah sejak awal ingin menguasai seluruh harta korban. Karena itu, kuli bangunan tersebut berencana menghabisi istrinya Ira Wati (35), serta dua anaknya, Zikra (14) dan bayinya Yazid berusia 16 bulan, Selasa (7/5/2019) pukul 04.00 WIB.

“Motif pembunuhan murni karena ekonomi,” kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang saat pemaparan kasus pembunuhan tersebut di Mapolres Lhokseumawe, Rabu (8/5/2019).


Indra mengatakan, dari hasil pemeriksaan, korban mendapatkan harta dari suami pertamanya yang cukup kaya. Sementara suami ketiga korban hanya kuli bangunan dengan pendapatan pas-pasan.

“Saat sudah menjelang empat bulan pernikahan, mulai terjadi keretakan rumah tangga. Istri meresahkan pendapatan suami, di sisi lain suami mengharapkan harta gono-gini,” katanya.

Sebelum pembunuhan, korban dan pelaku diketahui sempat cekcok masalah penandatanganan harta gono gini. Saat itu, korban tidak setuju kalau harta dari suaminya pertama dibagi dengan pelaku. Pelaku kemudian mengancam akan membunuh korban bersama anak-anaknya.

Pelaku yang baru menikah lima bulan dengan korban akhirnya tega membunuh istrinya Ira Wati dan kedua anak tirinya. Sementara satu anak, Zikri (4,5) berhasil menyelamatkan diri setelah melompat melalui jendela di lantai dua rumah dan meminta tolong kepada tetangga. Kaki kanannya terkilir akibat aksi beraninya tersebut.

Sementara itu, tersangka Aidil Syahputra Ginting mengatakan, dia membunuh istri dan kedua anak tirinya karena kesal dan sakit hati. Selama menikah lima bulan, istrinya sering meminta cerai. Korban juga kerap mengeluhkan nafkah yang diberikan suaminya tidak mencukupi.

“Saya sakit hati karena istri saya selalu mengeluh pendapatan kurang, kurang. Dia selalu minta cerai. Saya kesal, sakit hati,” kata Aidil Syahputra.

Pelaku sebelumnya sempat melarikan diri usai membunuh istri dan dua anak tirinya. Namun, tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh berhasil menangkapnya di kawasan Lambaro, Aceh Besar.

Dari tangan tersangka, polisi amankan sejumlah barang bukti di antaranya satu senjata tajam pisau lipat yang digunakan saat membunuh serta barang alat bangunan, sejumlah uang, dan telepon seluler (ponsel).

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban dibunuh dengan cara digorok dan ditikam. Korban yang masih bayi dimasukkan ke bak mandi. Saat kejadian, kondisi rumah terkunci kecuali pintu di lantai dua. Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

https://www.inews.id/daerah/aceh/ter...i-harta/538645
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Dulu waktu kuliah, ane ada temen mukapetak yang patah hati, ditolak cinta nya oleh cewe idaman nya

Semula ane kira karena sang cewe mungkin sudah punya pacar, soalnya temen ane yang mukapetak itu terlihat "nyaris sempurna" orangnya, taat beribadah, aktif di remaja masjid, supel, humoris, pandai bergaul, sementara sang cewe juga krudungan dan nyaris fanatik garis keras, pasangan ideal deh pokoke emoticon-Ngakak (S)

Sore2 waktu nunggu dosen datang, ruang kuliah masih sepi, hanya ada 1-2 cowo termasuk ane, dan 4 cewe lagi ngerumpi, nah mereka ngomongin perihal temen mukapetak ane yang patah hati, rupanya penyebab cinta sipetak ditolak itu bukan karena sang cewe sudah punya kekasih

Mama sang cewe, meninggal karena kanker, malam hari sebelum mama sang cewe meninggal, kata2 terakhirnya adalah bahwa dia tidak keberatan putrinya menikah dengan muslim suku manapun di Indonesia, baik itu jawa, padang, sunda, madura, ambon, kupang, maluku, dst asalkan bukan mukapetak sumut

Waktu ane dengar hal itu, ane teringat kata alm kakek waktu ane masih kecil, kalau lampu bersinar paling terang sebelum padam selamanya, kata2 terakhir orang sebelum mati, dalam maknanya


Sejahat jahat nya manusia, sebaik baiknya sipetak


muka.petak
BoKang.klan
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.