• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • PERHATIAN!!! Musim Mudik, Tol Cikampek sampai Brebes Satu Jalur

jinkurakura18Avatar border
TS
jinkurakura18
PERHATIAN!!! Musim Mudik, Tol Cikampek sampai Brebes Satu Jalur
PERHATIAN!!! Musim Mudik, Tol Cikampek sampai Brebes Satu Jalur

Agan-agan ada yang punya rencana mudik ke kampung halaman pakai mobil pribadi terus tujuannya ke daerah Jawa Tengah sama Jawa Timur, terus lewat Tol Trans Jawa?

Ada untung ruginya sih gan, sebab buat yang melintas dari arah Cikarang Utama sampai ke Brebes bakalan dibuat satu jalur. Jadi yang ke arah sebaliknya harus lewat jalan biasa gan.



Kalau ane baca di media online sih, gini gan penjelasanya:

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, kesepakatan tersebut tercapai setelah dari hasil rapat bersama dengan Kakorlantas Polri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dan Jasa Marga.

"Kami sepakat menggunakan sistem one way. Kenapa one way? Karena ada kecenderungan masyarakat mudik dengan rombongan, bisa dua dan tiga mobil kemudian kalau ada yang (bernomor) ganjil dan yang genap pasti akan terpisah mobilnya. Selain itu kalau kami berlakukan ganjil genap dan masyarakat tidak tahu pasti akan ada penumpukan di pintu- pintu yang akan kita berlakukan ganjil genap, sehingga kita cenderung memilih one way," ujar Budi dalam keterangan resminya, Jumat (9/5/2019).



Untuk penerapannya sendiri masih sama seperti dengan yang diwacanankan sebelumnya. Sistem satu arah akan diberlakukan selama arus mudik mulai dari Cikarang Utama sampai dengan Km 262 atau Brebes Barat.



Waktu pemberlakuannya sendiri akan dimulai sejak 30 Mei sampai 2 Juni 2019 selama 24 jam penuh. Kendaraan dari arah timur atau Brebes Barat yang akan ke Jakarta, akan keluar dan melanjutkan perjalanan melalui arteri atau jalan negara sampai ke Cirebon kemudian Indramayu dan Jakarta.

Gimana kalau menurut para suhu semuanya? Kalau menurut ane sih plus-minus, karena pasti ada orang yang diuntungkan sama dirugikan gan, pendapat para suhu gimana nih?

emoticon-Sundul Up emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
EsTehTawarDua
davecchio
genderwoo
genderwoo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.