Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LukmanHSAvatar border
TS
LukmanHS
Akhirnya Opick Tunjukan Bukti Keaslian Rambut Nabi Muhammad, Juga Respons MUI Begini


Opick sempat menghebohkan publik usai membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki. Kehebohan itu terkait pro kontra yang timbul, mulai dari mereka yang percaya jika rambut Nabi Muhammad itu asli, hingga mereka yang meragukan seperti yang diungkapkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mempertanyakan asal maupun manfaat sehelai rambut tersebut.
"Kalaupun iya itu rambut Nabi, lalu untuk apa? Pertanyaannya untuk apa? Kalau baju, sandal, serban, dan sejenisnya bisa dilihat aspek budayanya. Nah, rambut untuk apa? Ya Nabi mengatakan, 'Aku tidak mewariskan apa-apa kecuali Alquran dan As-Sunnah.' Yang penting itu bukan rambut atau warisan fisik Nabi, tapi Alquran dan As-Sunnah," ujar Yunahar, pada Kamis (9/5/2019).


Menyikapi berbagai pro kontra tersebut, Opick pun akhirnya angkat bicara merespons pernyataan MUI, dan sekaligus memperlihatkan bukti jika dirinya memang dipercayakan memegang amanah menjaga rambut Nabi Muhammad SAW tersebut.


Dalam merespons MUI, Opick mengaku tak ada pertentangan dengan pihak MUI. Bahkan Opick sepakat dengan statement Yunahar Ilyas bahwa yang patut diwariskan Nabi Muhammad SAW adalah Alquran dan Sunnah.


"Ya harus ke sana (MUI) mereka orang mulia, orang hebat. Ke sana tapi saya aja, kyai-kyai nggak usah. Silaturahmi. Karena sebenarnya nggak ada pertentangan, nggak ada kontra. Mereka para ulama di MUI cuma ngomong bahwa yang diwariskan Quran dan sunnah," kata Opick saat memberikan pernyataan di rumahnya kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur, dilansir dari Detik.com Minggu (12/5/2019).


Sementara upayanya dalam membuktikan keaslian Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick memperlihatkan bukti selembaran kertas bahwa dia benar menerima amanah untuk menjaga helai rambut Nabi Muhammad SAW tersebut dari Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI). Ada juga pernyataan resmi dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Indonesia yang benar menitipkan rambut suci tersebut kepada Opick.


Berikut 3 poin penting amanah yang di bebankan ke Opick dari Dewan Ulama Thariqah Internasional, dilansir dari Detik.com (13/5/2019).


1. Opick sudah merupakan anggota pengurus. (Dewan Ulama Thariqah Internasional) DUTI.


2. Opick telah berjanji serta bertekad kuat untuk mensyiarkan rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW melalui kehadiran rambut suci ini di tengah-tengah ummat nantinya.


3. Opick bersedia dan mematuhi segala ketentuan yang telah disepakati Dewan Ulama Thariqah Internasional dalam menjaga dan merawat rambut suci sekaligus menjalankan adab dan etika dalam penjagaan rambut suci Nabi Muhammad SAW, sejalan dengan aqidah ahlusunnah wal jamaah serta sesuai tuntunan Al Qur'an dan Hadist.


Amanah yang diberikan kepada Opick tersebut bersifat seumur hidup, namun bisa dicabut oleh Dewan Ulama Thariqah Indonesia bila dikemudian hari keberadaan rambut suci ini tidak terjamin keamanan dan perawatannya. Bila amanahnya dicabut, rambut suci tersebut dan dikembalikan kepada pemegang ammanah utama yakni Dewan Utama Thariqah Internasional di Istanbul Turki.


Opick juga membuka kesempatan bagi publik yang ingin melihat langung helaian rambut Nabi Muhammad SAW di kediamannya. Namun Opick menegaskan tidak boleh menganggap rambut suci tersebut sebagai berhala yang disembah-sembah.


"Kalau ingin untuk melihat rambut Nabi bisa datang langsung ke rumah saya. Ajak keluarga juga boleh, ya asal konteksnya tidak berhala, karena ini rambut Nabi Muhammad," ujar Opick usai memberikan kesempatan awak media berziarah.


Sumber: Detik.com

gandoel017
TerlahirJelek
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
1.6K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.