Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal-Hal yang Berbau Kampung Halaman Ini Bikin Kangen dan Pengen Pulang

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Hal-Hal yang Berbau Kampung Halaman Ini Bikin Kangen dan Pengen Pulang




Lebaran sebentar lagi. Hampir semua orang bersuka cita menyambutnya, termasuk para perantauan yang mempersiapkan diri untuk mudik.
Bagi para perantauan, mudik adalah momen paling berharga yang selalu dinantikan, apalagi bagi mereka yang hanya bisa pulang setahun sekali. Mereka memanfaatkan momen ini untuk pulang kampung berkumpul bersama keluarga.

Namun, GanSis, bukan hanya lebaran dan tradisi mudik saja yang membuat mereka bersuka cita dan pengen cepat pulang. Terkadang, ada beberapa hal yang secara tak sengaja mengingatkan mereka akan kampung halaman dan bikin rindu.

Jika kalian perantauan, hal-hal yang berbau kampung halaman di bawah ini akan membuat kalian sejenak mengenang masa-masa di rumah. Yuk, disimak!

1. Kabar Dari Keluarga


Siapa yang nggak rindu rumah kalau mendapat kabar dari keluarga? Mendengar suara ayah atau ibu di telepon pasti bikin kalian terkenang kampung halaman. Apalagi kalau mereka sedang sakit, pasti kepikiran pengen cepat pulang kan?

2. Makanan Khas


Pernah nggak, ketika kalian menemukan atau memakan salah satu makanan khas daerah kalian tiba-tiba teringat kampung halaman? Biasanya sih, makanan ini berupa masakan rumahan atau cemilan tertentu yang jarang ada dan dijual di tempat kalian merantau. Secara nggak langsung, kalian akan berpikir : oh, makanan ini berasal dari daerahku, dan tanpa sadar teringat kampung halaman.

3. Kawan Masa Kecil


Pernah nggak, saat di perantauan secara tak sengaja kalian bertemu dengan salah satu teman sepermainan jaman sekolah dulu di kampung? Pasti seneng banget dong bisa saling menanyakan kabar dan sejenak bernostalgia. Hal seperti ini bisa aja bikin kalian mendadak rindu rumah. Ya kan? Mengenang masa sekolah dulu, saat bermain bersama dan saling berkunjung ke rumah masing-masing.

4. Tempat Wisata


Berbicara mengenai tempat wisata, kalian mungkin akan terkenang masa-masa di kampung halaman saat seorang teman menyebut salah satu tempat wisata di daerahmu. Apalagi jika tempat wisata tersebut menjadi tongkrongan favorit kalian semasa di rumah dulu. Secara nggak langsung, kalian pasti kangen keluarga di rumah juga. Atau jangan-jangan kalian malah teringat mantan di kampung. Wah, tanpa babibu lagi, kalian bisa langsung meluncur pulang saat itu juga. 😄😄

Pulanglah jika kau merasa teramat lelah berkelana. Sejatinya, tiap-tiap yang pergi akan kembali pada akhirnya.

emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Banget emoticon-Kaskus Banget emoticon-Kaskus Banget


Okelah, GanSis, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga menghibur dan mengobati kerinduan akan kampung halaman. Barangkali kalian memiliki pengalaman lain, bisa share di kolom komentar. Jangan lupa tinggalkan cendol untuk ane dan sampai jumpa di thread-thread lainnya.

Belajar Bersama Bisa




ilustrasi
Diubah oleh YenieSue0101 08-05-2019 09:40
Siwie
febrifzn
nana81280
nana81280 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.6K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.