ilafitAvatar border
TS
ilafit
Minuman (Es) Sederhana untuk Berbuka Puasa
Minuman Saat Berbuka Puasa, Bikin Seger Tenggorokan!


Bulan puasa bulan yang paling ditunggu-tunggu umat Muslim. Puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, tetapi menahan segala sesuatu yang membatalkan puasa. Menahan diri agar tidak membicarakan orang lain atau bisa dikatakan ghibah. Bukan hanya di bulan puasa saja, di bulan lainnya juga dibiasakan jangan membicarakan keburukan orang lain. Dan, masih banyak lainnya.

Ada beberapa minuman sederhana yang dapat mengisi waktu berbuka puasa kalian lho:

1. Es kelapa muda


Namanya saja es kelapa muda, pasti terbuat dari kelapa muda (bahasa jawanya: degan) dan es batu. Diminum saat berbuka tentu terasa menyegarkan.

2. Es Caon


Pernah dengar daun caon? Nah, daun yang tampaknya seperti makanan kambing ini, ternyata bisa dibuat agar-agar lho, guys. Daunnya yang bewarna hijau, dan ada seperti bulu-bulu di daun. Cara membuatnya juga mudah. Tinggal cuci daun hingga bersih dan memerasnya dengan air hangat. Perasan itu diamkan sampai menjadi agar-agar. Tinggal diberi air gula merah, santan, es batu, dan caon, siap untuk dihidangkan saat berbuka puasa.

3. Es tape


Pernah dengar gak, guys? Es tape ini sangat mudah lho membuatnya. Tinggal berikan air hangat dan gula lalu masukkan tape.

Quote:


4. Es teh


Wah😄 pasti tak asing dong sama es teh ini. Cara pembuatannya juga tidak sukar. Justru mudah banget, lho. Tinggal tuangkan air hangat dalam gelas lalu celupkan teh dan berikan gula. Wah, mantap, dong😂

5. Es nutrisari


Paling mudah ini, guys😂 Tinggal beli es batu sama nutrisari sudah siap diminum saat buka puasa.

6. Es cincau


Wah😄es cincau. Es cincau ini buatnya gampang lo, guys. Tinggal beli cincau hitam. Lalu campurkan santan, gula merah yang sudah cair, cincau, dan es batu sudah jadi.

7. Es cendol


Es cendol ini sangat mudah buatnya. Tinggal beli cendol terus kasih santan, air gula merah, dan es batu. Pembuatannya gak beda jauh sama es cincau ya😄

Bagaimana nih? Nikmati puasamu ya, guys.

Quote:


Sumber: opini pribadi
Diubah oleh ilafit 08-01-2021 03:49
ceuhetty
dhinyzfrn
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
4.9K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread•12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.