Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Nasib 2 Petugas Damkar Yang Pingsan Saat Padamkan Api Di Kampung Bandan
Nasib 2 Petugas Damkar Yang Pingsan Saat Padamkan Api Di Kampung Bandan

JAKARTA-Dua petugas pemadam kebakaran pingsan saat berjibaku dengan si jago merah di Kampung Bandan RW 05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (11/5/2019).

Kepala Pemadam Kebakaran Sektor Pademangan Jakarta Utara, Sugiman, mengatakan anggotanya pingsan karena kelelahan berpuasa saat bertugas. Dua anggotanya yang pingsan tersebut, sudah berada di RSUK Pademangan dan keduanya dalam keadaan baik.

"Cuma lagi bulan puasa, anggota-anggota kami ada yang pingsan. Namun kini sudah di rumah sakit dan sekarang sudah sehat," tutur Sugiman saat dikonfirmasi awak media.

Dia menjelaskan anggotanya yang pingsan tersebut masih terbilang muda. Hanya saja pingsan karena sesak nafas, yang juga ditambah karena kelelahan dan berpuasa.

"Tidak (tua.red) masih muda. Kelelahan karena puasa, terus kelelahan banyak asap," bebernya.

Diketahui, sebanyak 400 kepala keluarga (KK) dengan total 3.500 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di pemukiman padat penduduk di Kampung Bandan RW 05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sekitar pukul 14.15 WIB.

Berdasarkan informasi dari akun resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, kebakaran terjadi tepatnya di belakang WTC Mangga Dua.

Camat Pademangan, Mumu Mujtahid, menyebut, sedikitnya ada 450 rumah tinggal warga yang ludes terbakar akibat amukan si jago merah. 

"Jumlah bagunan semi permanen yang terbakar saat ini 450 rumah, korban jiwa nihil," kata Mumu dalam keterangan tertulis.

Mumu menuturkan, ada 3.500 jiwa dari 400 KK di RT 011, 012, 013, RW 005, Kelurahan Ancol yang diperkirakan kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa itu. Selain rumah warga, api juga merembet ke satu unit ruko di komplek Grand Boutiqe Mangga Dua yang lokasinya berdempetan dengan permukiman yang terbakar.

"Saksi melihat ada api yang berasal dari salah satu rumah di RT 12 Kelurahan Ancol. Kemudian bersama warga lainnya mencoba memadamkan api," tutupnya. (red).

Sumber : Portal Jabar
eyefirst2
eyefirst2 memberi reputasi
1
1.4K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.