jagade7Avatar border
TS
jagade7
Kunci bahagia Itu apa ?
Arti kebahagiaan itu menurut nte gmn gan ?

Menurut ane kebahagian itu, finansial yg kuat, intinya kebebasan finansial.

Sampai akhir nya, ane sekarang lagi pulkam ke rumah Mbah ane, ane kemarin baru main ke rumah uwak ane, kakak ibu ane, keadaan rumahnya sederhana tembok nya ada yg retak dsb, pekerjaan uwak ane buruh tani. Uwak ane punya anak dua satu udh nikah satu masih smp.

Ane datang ke tempat uwak, bawa parcel isi buah, biskuit, teh, gula dll, oleh uwak ane malah di bagi bagi rata ke tetangga. Ane di ajak ikut buka bareng, menunya kolak pisang, sayur asem, ikan asin, sambal.

Ane pun pulang, ane tanya ke Mbah ane, apa sifat uwak itu begitu, ane juga penasaran, knp wajah uwak dan keluarga teduh, seperti tidak ada masalah itu satu keluarga ramah juga. Si Mbah cerita uwak ane ini sifatnya emang begitu, puluhan tahun hidupnya bahagia tidak pernah ada masalah rumah tangga yg besar yg di dengar Simbah dan tetangga nya, Walau pun penghasilan pas pasan jarang ribut beda sama bapak ibu ane, sering ribut.

Anaknya uwa ane ini juga tidak ngebantah orang tua nya saat di suruh, ya ane akuin beda sama ane dan Abang Abang ane kadang ngebantah jika di perintah. Itu keluarga dari dulu mukanya adem di liatnya gan.

Pertanyaan ane, itu yg membuat keluarga uwak ane bisa adem, bahagia itu apa kira2 menurut agan ? Jika finansial tidak mungkin sepertinya ? agan pernah ketemu atau punya saudara yg setipe uwak ane ? Yg kelihatan bahagia terus dari wajahnya ?
Diubah oleh jagade7 11-05-2019 13:39
0
591
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.