• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berbagi Di Bulan Puasa Rasanya Bener-Bener Adem Gaes Berbuah Rejeki Pula....

diarymasifanAvatar border
TS
diarymasifan
Berbagi Di Bulan Puasa Rasanya Bener-Bener Adem Gaes Berbuah Rejeki Pula....


Saya bener-bener merasakan betapa ademnya berbagi di bulan Puasa, meski sebenarnya sih berbagi itu harus selalu dan setiap hari kita tanamkan.

Selain adem rupanya juga ada berkah dan rejeki tersendiri yang Gusti Allah berikan kepada saya, ini kisah nyata gaes yang baru saya alami dua hari yang lalu.

Waktu itu aku ikutan acara berbagi Takjil sebuah komunitas, awalnya hanya iseng-iseng ngikut akan tetapi lama kelamaan ketagihan, Ceritanya dalam komunitas itu kita semua patungan untuk membeli sejumlah kurang lebih 150 Takjil yang mana dalam takjil itu berisikan 2 makanan ringan dan 1 minuman seger.

ADEM BANGET SAAT MELIHAT MEREKA

Rasanya bener-bener adem banget ketika sore hari berbagi TakJIl Gratis, awalnya canggung mau membagi-bagikan takjil, tapi setelah melihat teman-teman yang begitu semangat akhirnya saya tertular semangat dan ketika melihat orang-orang jalan yang saya kasih takjil itu tersenyum dan berucap terima kasih, aduhhhhh rasanya bener-bener Adem Banget Hati ini.

Seperti rasanya semua masalah yang ada dalam hidup gue benar-benar hilang begitu saja. Dari sinilah aku mulai senang dan hampir setiap hari aku ngikutin tuh berbagi takjil gratis.

Dan berkah yang aku rasakan adalah hidupku penuh dengan ketenangan dan juga rasanya semua hal yang negatif pergi dari hidupku, dan yang paling luar biasa adalah rejeki sepertinya terus bertambah dan bertambah, semakin saya mengeluarkan rejeki itu justru bukannya semakin berkurang tapi justru terus bertambah.

Ibarat kita melepaskan 100 nanti akan dapetnya 10X lipatnya. bener-bener luar biasa pokoknya.

KEBAIKAN ITU MENULAR

Awalnya aku membuat Takjil Gratis di satu daerah, kemudian berpindah ke daerah lain, dan yang luar biasa ketika aku kembali ke daerah pertama aku dan teman-teman membuka Takjil Gratis rupanya di situ sudah ada komunitas yang membuat takjil gratis.

Dari sini aku melihat bahwa memang kebaikan itu akan menular, dan hal ini terus terjadi, ketika kami berpindah ke tempat lain dan kembali lagi ke tempat sebelumnya, ditempat sebelumnya juga sudah ada komunitas lain yang juga melakukan hal yang sama seperti apa yang kami lakukan.

Benar-benar sebuah hal luar biasa, Kebaikan itu terus menular, yiukk mari sahabat-sahabat Kaskus mumpung di bulan yang Suci ini mari berbagi Takjil Gratis, jangan lupa Berbagi CENDOL Ya Buat saya..... emoticon-Cendol Gan Terima Kasih

Dan yang paling luar biasa adalah Sedekah itu bisa menghapus dosa gaes. yuk mari berbuat baik dan bersedekah.... emoticon-Request

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

والصدقة تطفىء الخطيئة كما تطفىء الماء النار

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614)

Jangan menganggap saya Riya ya gaes... karena saya menulis artikel ini dengan tujuan untuk mengingatkan kita agar bersedekah di bulan suci ini, manfaatkan bulan suci ini dengan perbanyak bersedekah.

Sumber Gambar


0
591
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.