• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tau Gak? Ternyata Harga Paket Data di Indonesia No.3 Temurah Se – ASEAN

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Tau Gak? Ternyata Harga Paket Data di Indonesia No.3 Temurah Se – ASEAN
     Banyak riset menyatakan bahwa pengguna internet di Indonesia termasuk paling banyak Gan. Rata – rata orang Indonesia mengakses internet lewat perangkat smartphone. Dan katanya juga sebagian besar penggunaan internet di Indonesia adalah untuk media sosial. Ayo ngaku, pasti applikasi yang sering lo buka di smartphone adalah media sosial kan? Ya kan?

Banyaknya pengguna internet di Indonesia disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya ketersediaan paket data internet. Berbagai macam promo menarik sering diberikan oleh provider – provider Indonesia yang membuat orang – orang yang perlu pikir panjang buat membeli.


Pertanyaannya, emang jika dibandingkan dengan negara lain, harga paket data di Indonesia tergolong murah? Apa sebaliknya?

Jadi, belum lama ini sebuah situs yang membandingkan harga tarif internet di dunia, Cable, telah melakukan riset tentang tarif internet mobile termurah dan termahal di 230 negara. Dan Indonesia termasuk salah satunya Gan.

Hasil riset ini menurut Ane cukup menarik Gan, dari 230 negara, Indonesia berada di peringkat 17 tarif paket data internet termurah. Dan peringkat ini sekaligus menempatkan Indonesia sebagai negara ke – 3 di Asia Tenggara yang memiliki tarif paket data internet termurah.

Menurut riset tersebut GanSis, harga rata – rata paket data internet di bumi nusantara ini untuk kuota 1 GB adalah sebesar 1,21 dolar AS atau sekitar Rp 17 ribu. Harga termurahnya untuk kuota 1 GB 0,13 dolar AS atau sekitar Rp 1.844. Sedangkan harga tertinggi untuk kuota 1 GB adalah sebesar 4,25 dolar AS atau sekitar Rp 60 ribu.

Untuk peringkat pertama dan kedua di Asia Tenggara ada Myanmar dan Malaysia. Berarti di Singapura harga paket data lebih mahal dari kita ya?

Menurut Cable, salah satu faktor yang mempengaruhi besar kecilnya tarif paket data internet adalah infrastruktur telekomunikasi. Semakin bagus infrastrukturnya, maka harga paket internetnya akan semakin murah. Berarti sejauh ini bisa ditarik kesimpulan bahwa infrastruktur telekomunikasi di Indonesia udah cukup memadai Gan. Benar gak tuh?

Sementara negara dengan tarif paket data internet termurah di dunia dipegang oleh India. Negara Amitabh Bachchan ini memiliki tarif paket data termurah diangka 0,02 dolar AS atau sekitar Rp 283 dan yang paling mahal sebesar 1,40 dolar AS atau sekitar Rp 19 ribu (ini per 1 GB ya).

Itu harga paket internet termurahnya, lebih murah dari harga tahu bulat Gan...itu yang jualan dapat untung berapa ya kalau harganya segitu...haha

Ada yang termurah pastinya ada yang termahal donk!!! yap, untuk negara yang harga paket datanya termahal didunia dipegang oleh Zimbabwe. Di negara ini harga paket data termurah dijual dengan harga 12,50 dolar AS atau Rp 177 ribu dan harga paket data termahal mencapai 138,46 dolar atau Rp 1,9 juta (per 1 GB). Kalau harga paket datanya segitu, harga smartphone nya berapa ya? kalau ke warnet sejam bayar berapa duit ya?

 



Diubah oleh kaskus.infoforum 10-05-2019 03:42
davecchio
makiinun
nona212
nona212 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
9.1K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.