Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lebih Baik Berdiri atau Berjalan di Eskalator? Ini Jawaban Penelitian!

tmnseperjuanganAvatar border
TS
tmnseperjuangan
Lebih Baik Berdiri atau Berjalan di Eskalator? Ini Jawaban Penelitian!
Lebih Baik Berdiri atau Berjalan di Eskalator? Ini Jawaban Penelitian!
Pembagian eskalator di sisi kiri untuk berdiri dan sisi kanan untuk berjalan mungkin masih awam di Indonesia.Terbukti kala MRT Jakarta di uji coba, masih ada beberapa warga yang belum mengerti akan aturan ini. Meski simbol pemberitahuan pada eskalator sudah terpampang.

Bahkan bila melihat dari akun resmi @MRTJakarta masih ada beberapa warganet yang mengeluhkan ketidaktahuan penumpang lain akan pembagian sisi eskalator ini.




Lebih Baik Berdiri atau Berjalan di Eskalator? Ini Jawaban Penelitian!

Tapi sebenarnya efektifkah aturan eskalator yang mengosongkan satu sisi nya guna mendahulukan orang yang terburu-buru ini?

Pembahasan keefektifan aturan eskalator memang tak pernah satu suara, ada banyak studi yang membahas mengenai keefektifan ini. Namun jawaban sederhana adalah berdiri diam di eskalator bisa jadi pilihan yang efektif.



Pada tahun 2015, London Underground pernah menerapkan uji coba di Holborn Station untuk tidak membagi eskalator menjadi dua sisi.


Dari hasil uji coba di stasiun tersibuk dengan jumlah penumpang 56 juta orang per tahunnya ini menghasilkan bila tidak menyisahkan satu sisi untuk berjalan pada eskalator ternyata dapat mengurangi penumpukan penumpang hingga 30 persen.


 
 



Perusahaan penyedia eskalator terbesar, Otis dilansir dari New York Times juga menyarankan agar pengguna eskalator sebaiknya tidak berjalan. Hal senada juga disampaikan oleh Japan Elevator Association, yang menyatakan sebaiknya eskalator tidak dibagi menjadi dua sisi (Sisi kiri: berdiri, sisi kanan: berjalan) atau hanya disediakan satu sisi saja untuk berdiri.

Tapi manakala tidak ada orang lain di eskalator, dan tidak ada yang melintas atau melewati kamu, berjalan tentu lebih efisien. Berdiri diam jadi strategi paling efisien saat pengguna eskalator ramai.


emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2






Cekidot! Baca selengkapnya disini


Diubah oleh tmnseperjuangan 10-05-2019 04:33
0
1.9K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.