Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
Dewan Ulama Thariqah Indonesia Jelaskan Rambut Nabi yang Dibawa Opick
Jakarta - Musisi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick mengaku membawa rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki. Opick juga mengaku mendapat sertifikasi dari Dewan Ulama Thariqah Internasional. Bagaimana ceritanya?

Di Indonesia, ada lembaga Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) yang memiliki situs dewanulamathariqah.org. Di situs itu tercantum nomor seluler yang ketika dihubungi diangkat oleh seseorang bernama Zubair Ahmad, yang menyatakan dirinya adalah Sekretaris DUTI.

Baca juga: Heboh Opick Bawa Rambut Nabi Muhammad, Ini Wejangan MUI

Zubair menjelaskan DUTI mendapatkan akta pendirian pada 11 Agustus 2016. Setelah DUTI berdiri sekitar 3 tahun, barulah didirikan Dewan Ulama Thariqah Internasional pada April 2019. Dewan Ulama Thariqah Internasional inilah yang disebut Opick memberikan sertifikat rambut Nabi Muhammad yang dibawanya.


Zubair mengaku mengetahui cerita soal rambut itu. Dia mengatakan rambut itu awalnya diterima oleh Rais Mustasyar DUTI, pengasuh pondok pesantren Tasawuf Rabbani yang ada di Solok, Sumatera Barat, yaitu Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani, dari Syekh Suhaimi bin Sulaiman pada 9 April 2017 di Raudhah Masjid Nabawi.

"Diamanahkan sekitar dua tahun lalu, Rais Mustasyarnya terima langsung di Madinah. Terima dari Syek Suhaimi bin Sulaiman yang dari Dubai, diterimanya di Raudhah, di Masjid Nabawi," kata Zubair saat dihubungi detikcom, Kamis (9/5/2019).

Oleh Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani, rambut itu lalu disimpan di ponpesnya.

Baca juga: Rambut Nabi Muhammad Dipertanyakan, Opick Persilakan Cek ke Dewan Ulama

Opick, kata Zubair, mengetahui informasi ini dan ingin menyimpan rambut itu. Opick mengajukan permintaan ke DUTI Jakarta.

Namun Syekh Ali Hanafiah tak bisa serta-merta menyerahkannya. Penyerahan rambut itu harus melalui Dewan Ulama Internasional. Rais Mustasyar DUTI lalu menyerahkannya ke Dewan Ulama Thariqah Internasional di Istanbul, Turki.

"Diserahkan (ke Dewan Ulama Thariqah Internasional, red) sebelum Ramadhan," ujar Zubair.

Singkat cerita, Opick lalu menerima rambut itu dari Dewan Ulama Thariqah Internasional di Istanbul. Dia lalu menggelar jumpa pers di Terminal 3 Soekarno-Hatta pada 7 Mei 2019.

Video: Opick Tak Menyangka Bisa Dipercaya Menyimpan Rambut Rasulullah
[Gambas:Video 20detik]



Kenapa Opick boleh membawa rambut itu?

"Karena beliau juga masih dari silsilahnya masih tersambung ke Rasulullah SAW, jadi dia ke Sunan Ampel. Pokoknya dia masih tersambung sunan-sunan Walisongo itu. Kemudian Walisongo itu kan nasabnya tersambung ke Rasulullah," tutur Zubair.

"Rais Mustasyar DUTI secara spiritual melihat dia (Opick) tepat juga, karena dia ada darah Rasulullah di Opick," sambungnya.

Baca juga: Waketum MUI: Apa Benar yang Dibawa Opick Itu Rambut Nabi?

Zubair juga mengaku mendapat cerita dari Opick soal keterkaitannya dengan silsilah Nabi Muhammad. Namun Zubair mengaku lupa detail cerita itu dan meminta ditanyakan langsung ke Opick.

Soal sertifikat dari Pemerintah Turki untuk rambut itu, Zubair mengaku tak tahu. Namun dia mengatakan sejak awal diterima oleh Rais Mutasyar DUTI, rambut itu sudah disertifikasi oleh keluarga Rasulullah.

"Ada sertifikasinya dari keturunan Rasulullah yang berasal dari kesultanan Turki. Cuma untuk surat amanah, kan ada itu surat amanah, mengamanahkan kepada Opick untuk menyimpan satu helai, itu dari Dewan Ulama Thariqah Internasional," ujarnya. Total ada 7 helai rambut Rasulullah yang disimpan Syek Ali Hanafiah. Setelah satu helai diserahkan ke Opick, 6 helai lainnya tetap disimpan oleh Syekh Ali Hanafiah.

Zubair juga mengatakan Dewan Thariqah Ulama Internasional resmi berdiri bulan April 2019 ini. Lembaga itu didirikan di Istanbul Turki.

Opick sebelumnya menggelar jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/2019). Opick terlihat mendekap sebuah tabung berisi rambut yang dibungkus kain putih.

Tabung itu berisi rambut Nabi Muhammad SAW. Derry Sulaiman yang melihat satu helai rambut nabi itu pun menangis.

Opick men

https://m.detik.com/news/berita/d-45...g-dibawa-opick

Opick masih ada silsilaah nabi?

Kok ga ada gelar habib dia?

Ketemu si Bahar bisa didengkul ni si opick.

emoticon-Wakaka
blueseno
ikiriki11
48y24rd
48y24rd dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8.8K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.