Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordandrasAvatar border
TS
lordandras
Orasi di Bawaslu, BPN: Pesan Pak Prabowo Kita Tetap di Koridor Hukum
BPN Prabowo-Sandiaga menegaskan pengawalan pengungkapan dugaan kecurangan Pemilu 2019 tetap lewat jalur hukum. BPN hari ini melaporkan temuan dugaan kecurangan Pilpres untuk ditindaklanjuti Bawaslu.

"Sesuai dengan pesan Pak Prabowo bahwa sedikit apa pun celah hukum harus kita gunakan untuk mengungkap dugaan kecurangan yang terjadi pada Pilpres ini. Untuk itu sebelum ke sini (melaporkan dugaan kecurangan), Pak Prabowo berpesan sampaikan salam, kita akan tetap pada koridor hukum. Kita akan manfaatkan celah hukum dan kita akan buktikan pendukung Prabowo bukan yang anarki," kata Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad saat berorasi di mobil komando pendemo di depan gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Pelaporan BPN atas dugaan kecurangan Pemilu disertai temuan-temuan sudah disampaikan ke Bawaslu sebelum aksi demo. Pelaporan dilakukan Sufmi Dasco, Ketua BPN Prabowo-Sandi juga caleg DPR RI dari PAN Ahmad Hanafi Rais.



Baca juga: Sudah 'Diharamkan' Mardani, 2019GantiPresiden Dinyanyikan Neno di Bawaslu



"Jadi pada hari ini kami sudah masukan laporan dugaan planggaran terstruktur, sistematis, masif. Masih ada 4 laporan lagi. Kita buktikan pada pihak yang selalu ingin fitnah bahwa 02 barisan yang bertindak anarkis, itu tidak betul. Kita akan kewati prosedur hukum hingga terbukti," tegas Sufmi Dasco.

Baca juga: Demo di Bawaslu, Habib Hanif Alatas: Kita Jihad Konstitusional




Sebelumnya sejumlah orang berorasi termasuk Habib Hanif Alatas. Habib Hanif Alatas mengatakan kedatangan massa ke Bawaslu untuk mengawal BPN yang melaporkan dugaan kecurangan Pilpres 2019 serta menuntut paslon 01 didiskualifikasi.

"Jadi jangan salah paham, kita bukan sedang ingin menggulingkan pemerintah, tapi kita kawal presiden yang terindikasi (dugaan kecurangan) terstruktur, sistematis, dan masif. Maka wajib untuk diproses karena ini merusak demokrasi kita merampas kedaulatan rakyat," ujarnya

https://m.detik.com/news/berita/4544...-koridor-hukum

Bukannya suruh bunuh2an aja
stealthmania
stealthmania memberi reputasi
1
1.3K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.