• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Dahsyat, Arsenal vs Chelsea, Dua Wakil Inggris Akan Bertemu Di Final Europa League

DragonAvatar border
TS
Dragon
Dahsyat, Arsenal vs Chelsea, Dua Wakil Inggris Akan Bertemu Di Final Europa League
Tim-tim yang berlaga di EPL musim ini menunjukkan tajinya dengan mendominasi kompetisi di Eropa. Setelah sehari sebelumnya Tottenham Hotspur berhasil lolos ke Final Liga Champions dan akan bertemu dengan Liverpool, kali ini dua wakil Inggris dipastikan akan bertemu di Final Europa League 2018-19. Dua pertandingan semi final terjadi pada hari Jumat pagi dini hari 10 Mei 2019, dan akhirnya Arsenal serta Chelsea lolos dari hadangan lawan-lawannya.

Baca juga :
- Liverpool 4-0 Barcelona (Agregat 4-3), Anfield Buktikan Magisnya, LFC Ke Final UCL
- Ajax 2-3 Tottenham [Agregat 3-3] Lucas Moura Hattrick, Spurs Bertemu LFC Di Final

Chelsea vs Arsenal (Twitter @BRFootball)

Final Europa League (Twitter @Goal)

Final Champions League akan diselenggarakan di stadion Wanda Metropolitano kota Madrid pada tanggal 1 Juni 2019, sedangkan final Europa League akan diadakan di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan pada tanggal 29 Mei 2019. Kedua kompetisi paling bergengsi di sepak bola Eropa ini didominasi oleh tim-tim Inggris yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Ini adalah pertama kali dalam sejarah UCL dan Europa League, 4 tim yang bertanding di Final berasal dari negara yang sama.

Stadion Wanda Metropolitano (Twitter @BRFootball)

Arsenal & Chelsea (Twitter @BRFootball)

4 tim Inggris (Twitter @BRFootball)

The Night's King & Thanos nonton UCL (Twitter @BRFootball)

Negara yang sama (Twitter @Squawka)

Pada pertandingan semi final, tuan rumah Valencia harus mengejar ketinggalan 1-3 dari hasil leg pertama. Mereka berharap mendapat inspirasi dari pertandingan Liverpool vs Barcelona yang berhasil membalikkan keadaan. Hasilnya striker Kevin Gamiero mampu mencetak gol di menit ke 11, namun langsung dibalas oleh Pierre Emerick-Aubameyang pada menit ke 17.

Chelsea 1-1 Eintracht Frankfurt (Twitter @Squawka)

Kevin Gameiro (dailymail.co.uk)

Pemain asal Prancis, Alexandre Lacazette, membuat Arsenal unggul 2-1, namun kemudian disamakan lagi oleh rekan senegaranya Gameiro menjadi 2-2. Akhirnya pemain Gabon Pierre Emerick-Aubameyang menjadi pahlawan bagi Arsenal setelah mencetak hattrick di pertandingan tersebut. Hasil akhir menjadi 2-4 untuk kemenangan Arsenal dan klub asal London tersebut lolos dengan agregat 3-7.

Aubameyang hattrick (dailymail.co.uk)

Lacazette & Aubameyang (Twitter @BRFootball)

Hasil ini membawa sejarah baru bagi Unai Emery yang menjadi manajer pertama yang meloloskan tim nya 4 kali ke Final Europa League. 3 kali dia membawa Sevilla pada musim 2013-14 hingga 2015-16, dan terakhir bersama Arsenal. Bisa dibilang UEL bukan merupakan singkatan dari UEFA Europa League, melainkan Unai Emery League.

Unai Emery Leaguue (Twitter @BRFootball)

Kiper asal Republik Ceko, Petr Cech, telah mengumumkan bahwa musim ini adalah yang terakhir baginya. Namun saat itu mungkin dia tidak akan menyadari bahwa pertandingan terakhir yang akan dilakukannya adalah berhadapan dengan mantan klubnya yaitu Chelsea di Final Europa League 29 Mei mendatang.

Pertandingan terakhir Cech (Twitter @BRFootball)

Susunan Pemain :

VALENCIA (4-4-2): Neto 5; Piccini 5, Garay 5, Gabriel 5, Gaya 5.5; Wass 6, Parejo 6, Coquelin 5.5, Goncalo Guedes 6(Torres 72, 6); Rodrigo 6 (Santi Mina 72, 6), Gameiro 6.5 

Cadangan: Jaume, Roncaglia, Carlos Soler, Diakhaby, Toni Lato

Gol: Gamiero 11, 58

ARSENAL (3-4-3): Cech 6; Monreal 6, Papastathopoulos 6, Koscielny 6.5; Maitland-Niles 6, Xhaka 7, Torreira 7(Guendouzi 80), Kolasinac 6 (Mustafi 71, 6); Lacazette 8, Ozil 6.5 (Mkhitaryan 62, 6), Aubameyang 9

Cadangan: Leno, Elneny, Iwobi, Nketiah

Gol: Aubameyang 17, 69, 89; Lacazette 50

Highlight Valencia 2-4 Arsenal :



Sumber : Youtube Channel ALLatONE

Pada pertandingan selanjutnya, Chelsea berhasil menahan imbang tamunya dari Bundesliga yaitu Eintracht Frankfurt dengan skor 1-1. Agregat kedua tim menjadi 2-2 setelah sebelumnya mereka bermain imbang 1-1 di kandang Chelsea. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti dan Chelsea berhasil lolos dengan skor 4-3.

Chelsea 1-1 Eintracht Frankfurt (Twitter @Squawka)

Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol gelandang Ruben Loftus-Cheek yang mendapat assists dari Eden Hazard. Namun penyerang andalan Frankfurt yang digosipkan akan hijrah ke Real Madrid, Luka Jovic, menyamakan kedudukan di menit ke 49. Jovic sengaja diistirahatkan saat Frankfurt dibantai 6-1 oleh Bayer Leverkusen di kompetisi Bundesliga, namun ternyata usaha mereka sia-sia.

Ruben Loftus-Cheek (dailymail.co.uk)

Luka Jovic (dailymail.co.uk)

Gol Luka Jovic membuatnya menjadi top skorer Europa League bersama dengan pemain Chelsea Olivier Giroud dengan 10 gol. Berada di belakangnya ada nama Pierre Emerick-Aubameyang dan pemain RB Salzburg, Munas Dabbur serta pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder dengan 8 gol. Secara teori, Aubameyang masih bisa unggul jika di final Europa League dia mampu mencetak 3 gol.

Luka Jovic top skorer (Twitter @BRFootball)

Pentas Europa League menjadi pembuktian dua manajer yang disorot karena penampilan timnya tidak sesuai harapan. Unai Emery dianggap tak mampu menggantikan Arsene Wenger, namun mampu membawa Arsenal ke Final Europa League. Sedangkan manajer asal Italia, Maurizio Sarri, dikecam karena permainan sepak bola negatif yang tidak disukai oleh pendukung Chelsea. Tetapi dia berhasil memperlihatkan bahwa strateginya yang dikenal dengan nama "Sarriball", mampu membawa The Blues masuk ke 4 besar EPL serta Final Europa League.

Maurizio Sarri (Twitter @BRFootball)

Susunan Pemain :

CHELSEA: Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen (Zappacosta 74'), Luiz, Emerson, Loftus-Cheek (Barkley 86'), Jorginho, Kovacic, Willian (Pedro 62'), Giroud (Higuain 96'), Hazard

Cadangan: Caballero, Alonso, Cahill

Gol: Loftus-Cheek 27'

EINTRACHT FRANKFURT: Trapp, Da Costa, Abraham, Hinteregger, Falette, Hasebe, Rode (de Guzman 70'), Rebic (Haller 90+3), Gacinovic (Paciencia 118'), Kostic, Jovic

Cadangan: Ronnow, Ndicka, Fernandes, Chandler 

Gol: Jovic 49'

Highlight Chelsea 1-1 Eintracht Frankfurt :



Sumber : Youtube Channel ALLatONE

Referensi :

- Dailymail.co.uk/sport/football/article-7011799/Valencia-2-4-Arsenal-3-7-agg-Pierre-Emerick-Aubameyang-bags-hat-trick-semi-final-win.html

- Dailymail.co.uk/sport/football/article-7012333/Chelsea-1-1-Frankfurt-4-3-pens-Hazard-sends-Blues-Europa-League-final-winning-pen.html


Diubah oleh Dragon 10-05-2019 01:49
jmontefiore
capt.sabaru
aldo12
aldo12 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.