zero001Avatar border
TS
zero001
Sudah 'Diharamkan' Mardani, 2019GantiPresiden Dinyanyikan Neno di Bawaslu

Jakarta - Selain berorasi, para tokoh yang hadir dalam demonstrasi di depan gedung Bawaslu juga menyanyikan lagu 2019GantiPresiden. Sebelumnya penggagas hashtag 2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera, sudah mengharamkan penggunaan kalimat itu.

Lagu 2019GantiPresiden dinyanyikan Wakil Ketua BPN Neno Warisman dan penyanyi yang menciptakan lagu 2019GantiPresiden, Sang Alang. Mereka bernyanyi di mobil komando depan gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Terkait hashtag 2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera pernah menyebut tagar tersebut sudah tutup buku. Mardani mengaku menghormati hasil Pilpres 2019 nanti siapa pun pemenangnya.

"Contoh nih saya dikenal penggagas hashtag 2019GantiPresiden. Per 13 April saya sudah mengharamkan diri tidak boleh teriak lagi ganti presiden. Sudah selesai. Kenapa? Karena itu sudah hari terakhir kampanye. Sekarang apalagi, sudah selesai kompetisinya. Kita kembali normal," ujar Mardani, Jumat (3/5).

Kembali ke aksi demo di depan Bawaslu, sejumlah tokoh berorasi bergantian. Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak menegaskan aksi dimaksudkan untuk mengawal pelaporan BPN Prabowo-Sandiaga atas dugaan kecurangan Pemilu.

"Kami harap Bawaslu, KPU dan aparat agar benar-benar membuktikan Pilpres 2019 berjalan jurdil. Umat tak akan resah, gelisah, marah tatkala kejujuran sudah terbuka. Kami harap Bawaslu terbuka mau verifikasi temuan-temuan dan hitung secara manual bersama BPN-TKN agar setelah Pemilu keluar pemimpin yang adil, ini penting," ujar Yusuf Martak.

Pembuktian dugaan kecurangan menurutnya harus dilakukan transparan sesuai aturan. Tapi Yusuf Martak meminta agar persatuan tetap dijaga.

"NKRI harus berdaulat utuh tak boleh pecah kita harus pertahankan, semua masalah bisa diselesaikan dengan baik. Kiat rukun kembali setelah kejujuran dan keadilan dibuktikan di depan hukum," sambung Yusuf Martak.

https://m.detik.com/news/berita/d-45...eno-di-bawaslu

Pantang menyerah nasbungwati satu ini...

emoticon-Leh Uga
0
2.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.