Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Brantas Kemaksiatan, FPI Lakukan Aksi Hisbah Ke Tempat Hiburan Malam


KARAWANG - Himbauan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana kepada tempat maksiat atau yang dikenal dengan istilah THM (Tempat Hiburan Malam) untuk tutup selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah rupanya tidak digubris oleh sebagian pengusaha di bidang tersebut.

Terbukti berdasarkan kajian mendalam dari BIF (Badan Intelijen Front) FPI Karawang terdapat beberapa titik THM yang masih ngotot membuka usahanya. Contohnya adalah THM yang bertempat di Hotel Bestin dan kawasan prostitusi Seer masih tetap beroperasi.

Karena adanya temuan tersebut, Laskar FPI Karawang dengan kekuatan 500 orang melakukan aksi hisbah atau melakukan cara-cara persuasif dalam memberantas kemaksiatan. Dipimpin oleh Wali Laskar FPI, Ustaz Abdurohman aksi hisbah yang dilakukan sebagai bentuk peringatan sebelum adanya aksi lebih jauh.

"Hisbah kali ini adalah bentuk peringatan untuk THM. Karena berdasarkan temuan kami setelah beberapa hari masuk bulan puasa terdapat beberapa THM yang ngotot untuk beroperasi," ucap Abdurohman dilokasi hisbah kepada Portaljabar.net, Jumat dinihari (10/05/2019).

Lanjut Abdurohman, padahal selama ini FPI meminta kepada pengusaha THM agar menutup usahanya satu bulan saja dan tidak mengusik 11 bulan yang lain.  "Diluar bulan Ramadhan kami tidak mengganggu mereka. Tapi kalau mereka ngenyel jangan salahkan kami jika umat Islam bergerak kembali," ucapnya.

Abdurohman kembali meminta para pengusaha THM agar bersedia menutup total usahanya selama Bulan Ramadhan sesuai dengan himbauan Bupati Karawang demi kondusifitas wilayah.

Sementara itu upaya Portaljabar.net untuk mengkonfirmasi aksi hisbah ini kepada Satpol PP Karawang belum berhasil hingga berita ini dipublikasikan. (Uya)

Sumber : Portal Jabar
rizaradri
manutdloyalist
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.3K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.