jpnn.comAvatar border
TS
jpnn.com
Ingat ! Anggota Dewan Bolos 3 Kali Langsung Dicopot dari Jabatan

jpnn.com, SURABAYA- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil meraih empat kursi dalam pelaksanaan pileg 2019 di Kota Surabaya sehingga dipastikan akan mendapatkan satu fraksi di DPRD Surabaya. PSI mewajibkan anggota dewannya rutin melakukan laporan kinerja secara online.

Tidak hanya itu, bolos tiga kali dalam satu bulan, partai akan langsung melakukan PAW (pergantian antar waktu).


PSI sebagai partai baru yang bertarung dalam pileg 2019 ini menjadi satu-satunya new comeryang berhasil mendapatkan kursi di DPRD Surabaya.

Sekretaris DPD PSI Surabaya William Wirakusuma mengatakan keberhasilan PSI dalam memperoleh kursi di DPRD Surabaya dikarenakan para caleg mulai dari DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Surabaya saling kerja sama turun ke bawah door to door.


BACA JUGA: PSI Lebih Unggul Dibanding 3 Partai Besar Ini Loh..

Yang menjadi sasaran adalah masyarakat yang belum tersentuh partai lain. Hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di KPU Kota Surabaya, PSI mendapatkan 90.758 suara.

Empat caleg yang berhasil duduk, yakni dapil 1 Alfian Limardi mendapat 2.964 suara, dapil 3, William Wirakusuma mendapat 5.142 suara, dapil 4 Tjutjuk Supariono, dan Khendy Ferary masing-masing mendapatkan 2.502 suara. Kemudian dapil 5 Josiah Michael mendapatkan 3.883 suara.


William menegaskan para caleg PSI terpilih saat duduk nanti wajib melaporkan kinerjanya secara online lewat aplikasi yang dibuat PSI dan itu dipublikasikan sehingga masyarakat bisa memonitor dan memberikan penilaian.

"Anggota dewan PSI wajib masuk, jika tidak ada kegiatan keluar, jika dalam satu bulan bolos 3 kali maka akan langsung kena PAW," tutur William.




William menambahkan, dalam pileg ini total biaya yang dikeluarkan untuk kampanye seluruh caleg DPRD Surabaya hanya Rp 100 juta. Bahkan dia hanya menghabiskan anggaran Rp 5 juta yang dia gunakan untuk cetak alat peraga.

Biaya se-efisien mungkin memang diterapkan Psi karena seluruh caleg mengutamakan sistem turun door to door dalam mendekati masyarakat.(end/jpnn)


Berita Terkait







Caleg Kalah 6 Suara Gagal Lolos ke DPRD, Pendukung Bakar Atribut PDIP



0
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.