Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
Games Of Thrones : Antara Naga dan Gelas Kopi Modern
Games Of Thrones : Antara Naga dan Gelas Kopi Modern

Games Of Thrones : Antara Naga dan Gelas Kopi Modern

Dalam sebuah pembuatan film, terkadang sebuah setingan harus terlihat perfect. Setingan yang hadir dalam sebuah film harus bisa menjabarkan suasana yang ada dalam film tersebut, entah film kolosal dokumenter masa lalu, film fiksi masa lalu, atau film fiksi masa depan. Semua setingan yang hadir disana harus sesuai tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Akan tetapi, namanya manusia sebagai tempatnya luput dan salah, meskipun sudah bekerja 1000% fokus, terkadang selalu saja ada sebuah atau beberapa kesalahan yang tidak disengaja, entah pada dekorasi atau setingan adegan, kostum para pemain, hingga adegan diluar dugaan yang tanpa sengaja terekam kamera.

Ini juga yang akhirnya menimpa Games Of Thrones, serial fiksi berlatar abad pertengahan. Serial yang dilatarbelakangi oleh suasana kerajaan, pertempuran para prajurit, sampai kehadiran naga terbang, akhirnya harus ditarik paksa oleh kelengahan para krunya kedalam kenyataan hidup masa kini. Dan yang menarik paksa kenyataan masa kini tersebut adalah sebuah gelas kopi modern!Lho, koq bisa?

Gelas tersebut muncul dalam adegan jamuan makan di Winterfell. Saat itu, Tormund (Kristofer Hivju) sedang memuji Jon Snow (Kit Harrington) yang berhasil membuat musuhnya menjadi sahabat. Sementara di pojok ruangan, Daenerys (Emilia Clarke) duduk dan mengamati percakapan ini. Gelas ini terlihat sekilas berada di hadapan sang Ibu Naga.

Begitulah kenyataannya. Sebuah gelas kopi yang identik dengan branded terkenal Star*****, tiba-tiba terlihat saat pesta kastil Winterfeel. Gelas kopi modern tersebut terlihat berada diatas meja, dihadapan si cantik Emilia Clarke yang memerankan Daenerys, diantara cawan logam dan gelas tanduk hewan.

Kemungkinan besar gelas kopi itu milik kru film yang lupa memindahkan minumannya saat membuat dekorasi adegan, atau bisa jadi diam-diam Daenerys justru keluar kastil sebentar dan menghubungi Ojek Online untuk memesan Latte karena bosan dengan minuman dikastil.

Apapun juga, hal yang dianggap ceroboh ini justru membawa berkah bagi pihak Star***** yang mendapat 'fitnah'. Star***** justru memperoleh iklan gratis yang kalau dikurskan oleh nilai rupiah adalah sebesar Rp.33.000.000.000.000,- ! Cuma 3 detik.

Sama seperti halnya film Pirates Of The Carribien yang menampilkan pesawat terbang saat adegan di pantai, sebuah film, sekolosal apapun, justru lebih rentan dirusak oleh benda-benda masa kini tanpa sengaja.

Dan akibat dari kecerobohan ini, efek dominonya menjalar ke seluruh dunia. Hal ini menjadi bahan perdebatan bahkan candaan di sosmed. Banyak yang penasaran ingin melihat gelas kopi modern itu dalam adegan di Games Of Thrones Season 8 Episode 4 itu.

Lagipula, ngapain sih selalu bahas masa lalu? Emang kamu gak punya masa depan?

Referensi:

liputan6.com

Narasi :
Hasil tulisan sendiri

Foto-foto:

Adegan dalam film Games Of Thrones, diambil dari sumber referensi





Diubah oleh i.am.legend. 10-05-2019 03:58
0
280
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.