Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paesokAvatar border
TS
paesok
fakta unik seputar mudik lebaran

Hai agan agan semua...... gimana puasanya? Lancar?.kali ini ane mau bagi fakta seputar mudik lebaran gan. Namun sebelum itu ane mau ngasi tips agar mudik agan semua lancar
1. Pastikan agan punya kampung halaman.kalau nggak,ya gg usah mudik
2. Siapkan segala keperluan jauh hari sebelum mudik.bawa barang seperlunya. Jangan sampai agan bawa kulkas ,lemari, atau kasur sekalian wkwkwkwkwk
3. Kalau mudik pakai kendaraan pribadi , pastikan kondisi kendaraan agan dalam keadaan baik. Jangan sampai, waktu akan mudik ban mobil agan tidak ada(hilang dicuri) , atau malah mobil agan yang tidak ada.
4. Saat lelah diperjalanan, berhentilahlah agan di rest area yang disediakan. Jangan berhenti di tengah jalan. Ntar bikin macet atau malah agan ditabrak

Sekian tips dari ane gan .... langsung saja pada fakta unik seputar mudik gan
1.Kata ‘Mudik’ berasal dari bahasa jawa; Tahukah Sobat kata ‘Mudik’ berasal dari asal kata Mudik Dilik yaitu bahasa Jawa yang artinya Pulang Sebentar. Mudik di hari raya Idul Fitri inilah moment yang pas untuk masyarakat perantauan pulang ke kampung halaman.
2.Sampah yang ada di Jakarta berkurang, dan polusi yang ada di daerah pun meningkat; Karena masyarakat yang tadinya merantau ke kota Jakarta pulang kampung ke daerahnya masing-masing volume sampah di Jakarta pun menurun sekitar 25% dan polusi didaerah meningkat sekitar 15% karena banyaknya masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan.
3.Jakarta lenggang dari macet!; Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau penduduk Jakarta mayoritas adalah perantau. Jadi pada saat tradisi mudik tiba, Jakarta menjadi lebih lengang dari hari biasanya. Hampir separuh penduduk Jakarta meninggalkan Ibukota untuk kembali ke kampung halamannya.
4.Tradisi mudik tidak hanya dimiliki Indonesia; Selama ini kita berpikir bahwa tradisi mudik hanya ada di Indonesia? Jangan salah, mudik pun sudah menjadi bagian dari budaya negara lain. kebiasaan untuk pulang kampung saat momen hari-hari besar keagamaan juga menjadi bagian dari budaya warga Malaysia saat lebaran dan imlek. Begitupun bagi mayoritas warga China dan India. Bahkan aktivitas mudik di India dan China bisa berlangsung sangat ekstream mengingat populasi di kedua negara tersebut sudah mencapai angka milyaran jiwa.
5.Angka kematian kecelakaan meningkat drastis; Tingginya arus lalu lintas saat musim mudik berujung pada meningkatnya angka kecelakaan. Di berbagai pemberitaan media dapat disaksikan bagaimana padatnya arus lalu lintas ketika mudik lebaran dan banyak pula peristiwa kecelakaan kendaraan baik sepeda motor, mobil, truk, hingga transportasi umum yang terjadi.

Tambahan dari ane gan
1. Mudik terkadang dijadikan sebagai agenda tahunan wajib gan
2. Polisi lalu lintas bakalan lebih sibuk lagi dari hari biasanya
3. Calo tiket bertebaran di stasiun,bandara, bahkan terminal
4. Mudik juga bisa dijadikan ajang konvoi bersama teman atau saudara
Mohon ditambahkan gan.........
SEKIAN>>>>>>>>>>
0
2K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.9KThread5.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.