Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CarVAvatar border
TS
CarV
Dana Bukareksa tidak cair, sudah sebulan lebih tidak ada kejelasan.
Pada tanggal 28 Maret 2019, saya memutuskan untuk menjual semua buk areksa saya dan saya mendapat email bertuliskan "Penjualan BukaReksa untuk produk CIMB-PRINCIPAL Bukareksa Pasar Uang Sedang Diproses".

Tanggal 29 Maret 2019, saya menerima notifikasi lewat email yang betuliskan:
"Penjualan BukaReksa CIMB-PRINCIPAL Bukareksa Pasar Uang Berhasil" dengan pesan "Bank Kustodian BANK BCA akan mentransfer dana hasil penjualan ke rekening BANK BCA Cab. Jamika Bandung a.n. xxxx maksimum dalam 7 hari bursa."

Saya tunggu selama 1 minggu, tetapi tidak ada transfer sama sekali, saya memutuskan untuk email customer service Bukalapak pada tanggal 10 April 2019 dengan nomor Tiket #12421452 dan mendapat reply otomatis dari zendesk dengan nomor Tiket #12421468.

Selang beberapa jam, saya mendapat respon dari CS Bukalapak dengan nomor tiket #12425036 yg bertuliskan "Setelah kami lakukan pengecekan dana atas hasil transaksi penjualan 1903280686 telah berhasil kami proses ke rekening:" dan meminta saya untuk mengirim bukti mutasi dan foto buku tabungan apabila dana belum saya terima.

Tidak lama setelah itu, saya lampirkan bukti mutasi langsung setelah saya membaca email tersebut.

Tanggal 11 April 2019, saya mencoba email kembali ke CS Bukalapak dengan mereply email terakhir dari CS Bukalapak untuk menanyakan status transaksinya.
Lalu saya mendapat respon otomatis lagi dari zendesk, dengan nomor tiket #12471041.

Lalu sore hari pada tanggal 11 April 2019, saya mendapat reply dari CS Bukalapak dengan nomor tiket #12487064 yg bertuliskan:
"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami memahami kendala yang Anda alami. Kami telah bantu melakukan konfirmasi kepada tim terkait. Mohon kesediaan Anda untuk menunggu konfirmasi lebih lanjut dari tim terkait."

3 hari kemudian tanggal 14 April 2019, saya menanyakan kembali status transaksi saya lewat email menggunakan tiket yang sama, namun tidak ada respon.

Tanggal 16 April 2019, saya mencoba email kembali ke CS menggunakan tiket yg sama, dan tetap tidak ada reply sama sekali pada hari itu.

Tanggal 17 April 2019, saya mendapatkan email dari CS Bukalapak dengan tiket #12661983 yang bertuliskan:
"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami telah melakukan pengecekan terkait transaksi penjualan Anda dengan nomor 1903280686 dan kami informasikan bahwa status transaksi tersebut adalah gagal/retur dan tidak berhasil masuk pada rekening Anda. "

Lalu meminta saya untuk email data saya, seperti nama pemilik rekening, nomor rekening, dan nama bank.

Tanggal 18 April 2019, saya reply email dari CS Bukalapak dengan data yang diminta, termasuk dengan foto buku tabungan.

Tanggal 19 April 2019, saya mendapat email dari CS dengan nomor tiket #12726241, yg bertuliskan:
"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Baik, terima kasih atas data yang telah Anda lamprikan, terkait data Anda akan kami konfirmasikan pada tim terkait kami agar kendala retur penjualan Anda dapat ditindak lanjuti."

Tanggal 24 April 2019, saya mencoba untuk followup kembali email sebelumnya.

Tanggal 26 April 2019, belum ada reply dari CS Bukalapak, saya email CS Bukalapak lagi untuk menanyakan statusnya.

Tanggal 30 April 2019, saya belum juga mendapatkan jawaban, saya mencoba untuk email lagi ke CS Bukalapak untuk menanyakan status dan kejelasannya.

Lalu saya mendapatkan respon otomatis lagi dari zendesk dengan nomor tiket #13034863.

Tanggal 2 Mei 2019, saya belum juga mendapatkan kejelasan. Saya mencoba untuk email kembali CS Bukalapak.

"Malam hari yg sama, saya menerima email balesan dari CS Bukalapak, yg bertuliskan:
Baik, kami memahami kendala yang Anda alami. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami informasikan setelah melakukan pengecekan pada tim terkait kami, terkait penjualan Anda 1903280686 yang sebelumnya berstatus retur, telah dijalankan kembali perhari ini 24 April 2019. Dimohon kesediaan Anda untuk menunggu dan melakukan pengecekan secara berkala dalam 7x24 jam hari bursa, tidak termasuk sabtu, minggu dan hari libur nasional ya.

Namun apabila dana penjualan tersebut belum masuk mohon untuk melampirkan mutasi rekening sejak tanggal 24 April 2019 - 03 Mei 2019, ya. "

Tanggal 6 Mei, saya masih belum menerima dananya, lalu saya email kembali ke CS Bukalapak dengan tiket yg sama dan mendapat respon otomatis dari zendesk dengan nomor tiket #13157542.

Mohon kejelasannya dari tim Bukalapak.



Kode transaksi: 1903280686 

Terima kasih

Bukti screenshot:
Spoiler for Screenshot:
Diubah oleh CarV 09-05-2019 07:52
0
4.4K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
KASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.