germaksAvatar border
TS
germaks
3 Komunitas Pilihan Ane Yang Mantap Abis Gan Sis


   
Apa kabar gan sis semua?. Baik nggak nih? Semoga aja semua baik. Lama tak jumpa dan kali ini ane mau berbagai info mengenai komunitas yang menurut ane mantap gan sis sekalian ikutan event Kaskus Kreator. Penasaran? Saya juga penasaranemoticon-Wkwkwk.

Marilah disimak gan sis emoticon-Traveller

 

Berkumpul dengan teman – teman adalah kesukaan ane semenjak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Jam nongkrongnya dari sore sehabis pulang sekolah  sampai tengah malam. Kadang bapak dan ibu ane ngomel karena kelakuan ane iniemoticon-Ngakak. Berkumpul dengan teman yang memiliki visi yang sama membuat hidup ini terasa ringan. Perkumpulan kami tak mempunyai nama, sembarang orang boleh masuk. Karena pergaulan tersebutlah ane dikenal oleh banyak kawan di kota tempat ane tinggal. Ketika melanjutkan pendidikan di bangku kuliah ane bergabung dalam himpunan mahasiswa jurusan ane. Senang banget rasanya bisa berorganisasi dan mengenal orang banyak. Buat gan sis yang ingin lanjut ke bangku kuliah saran ane ikut organisasi atau komunitas yang ada di kampus kalian untuk mengembangkan diri.

Bicara komunitas, ane punya list nih gan sis komunitas yang ada di daerah ane yang mantap banget. Ini dia komunitasnya gan sis :

1. Makassar Backpacker


Jalan - Jalan Bersama Komunitas Makassar Backpacker


Dari namanya pasti gan sis udah tahu komunitas ini. Komunitas yang berisi orang – orang yang hobinya jalan – jalan dengan biaya yang terjangkau atau bahkan gratis. Komunitas ini aktif di social media loh gan sis. Gan sis yang suka backpackeran bisa gabung ke facebooknya di sini. Di grup tersebut gan sis bisa bertukar informasi destinasi wisata terutama yang ada di Sulawesi Selatan. Pasti gan sis akan terbantu.

2. Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri


Kopdar Acara Ulang Tahun ke 10 Komunitas Blogger Angingmammiri


Komunitas ini bergerak di dunia kepenulisan gan sis. Para blogger yang berdomisili di Makassar menjadikan komunitas ini sebagai wadah saling bertukar pikiran. Dulu ane mempunyai keinginan untuk bergabung dengan komunitas ini , sayangnya tak sempat – sempat karena kegiatan kampus yang padatnya minta ampun. Jadilah blog ane bernasib seperti ane, kosong dan jomblo. Lewat komunitas ini juga ane terisnpirasi untuk menulis kembali. Komunitas yang terbentuk tangal 25 November 2006 ini banyak membagikan tips dan trik menulis di blog mereka yang bisa dikunjungi di sini. Gan sis yang penasaran dengan komunitas ini bisa berkunjung ke social media mereka di Twitter @paccarita.

3. Insta Makassar


Kopdar Insta Makassar


Komunitas ini adalah komunitas fotografi smartphone yang ada di kota Makassar gan sis. Hasil foto – fotonya keren dan mantap loh gan sis. Karya mereka dapat dinikmati di Instagramnya di sinigan sis. Ane juga lagi belajar nih fotografi di Smartphone sebelum nantinya membeli kamera professional. 

3 Komunitas ini merupakan komunitas yang mantap menurut ane gan sis. Akhirnya, saya germaks undur diri dulu yah gan sis sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Salam emoticon-2 Jempol


saya.kira
saya.kira memberi reputasi
1
466
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.