Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kroco.riAvatar border
TS
kroco.ri
[INDONESIAINSIDE.ID] Andre Taulany ‘Diparkir’ dari Acara Televisi
[INDONESIAINSIDE.ID] Andre Taulany ‘Diparkir’ dari Acara Televisi

Oleh: Anisa Tri Kusuma 

Terbelit dugaan penistaan agama, Andre Taulany 'diistirahatkan' dari televisi sampai waktu yang belum ditentukan.

Indonesiainside.id, Jakarta -- Candaan artis Andre Taulany yang menghina Nabi Muhammad Saw dan ulama di sebuah acara televisi berbuntut panjang. Tak mau program acaranya terganggu, stasiun televisi itu pun 'memberhentikan' sang komedian yang mantan vokalis tersebut.

Terhitung saat memasuki bulan Ramadhan, Andre bakal 'menghilang' dari sejumlah acara di televisi. Ia tak lagi terlihat, untuk sementara, mulai dari program reguler bersama komedian Sule hingga acara sahur.

Pihak televisi yang selama ini menampung Andre mengatakan, mereka memberi ruang bagi sang komedian untuk menyelesaikan masalah yang sedang ia hadapi. Hal itu dilakukan agar Andre bisa fokus menyelesaikan masalahnya terkait tudingan menghina ulama dan Nabi Muhammad Saw.
Dikutip dari detikHOT, Vice President PR & Corsec NET Mediatama, Dede Apriadi, membenarkan hal tersebut. "Dia juga kan perlu waktu untuk mengatasi masalah ini dan menyelesaikan masalahnya," ujar Dede.

Sebelumnya, Andre Taulany sempat membuat panas media sosial karena candaannya. Ia dituding menghina ulama karena plesetan sepatu bermerek 'Adisomad' (gabungan nama Ust Adi Hidayat dan Ust Abdul Somad). Belum usai masalah itu, Andre Taulany dituduh menista agama karena ucapannya dianggap menghina Nabi Muhammad Saw.

Peristiwa itu terjadi dalam potongan video pada tahun 2017 lalu. Saat itu, ia bersama Sule sedang berbincang dengan penyanyi Virzha sebagai bintang tamunya. Virzha bicara soal parfum yang dipakai, menjawab pertanyaan Sule.

"Dulu aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad aromanya itu 1.000 bunga. Kalau misalnya kita bisa wangi, kenapa nggak gitu," jawab Virzha.

"Aromanya 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?" timpal Andre.
Ucapan Andre tersebut dinilai telah menghina Nabi Muhammad Saw. Sebelumnya, Andre sudah mengunjungi Ustaz Adi Hidayat untuk memohon maaf atas kekhilafannya. Andre datang sambil ditemani oleh sahabatnya, Arie Untung dan Dimas Seto. Usai dimaafkan, Andre diberikan sebuah syal bergambar bendera Palestina oleh Ustaz Adi sebagai pengingat atas momen tersebut.

Beberapa waktu lalu, istri Andre juga bermasalah. Di akun Instagramnya, Erin Taulany menghina Prabowo Subianto dengan kata-kata tak senonoh. Isi hinaan itu lalu hilang setelah diramaikan oleh netizen. Kemudian, Andre melapor ke polisi dan menyatakan, bahwa akun Instagram istrinya diretas. Banyak yang tak percaya atas dalih Andre tersebut. Hingga sekarang kasus ini belum terselesaikan tuntas. (AS)

[INDONESIAINSIDE.ID] Andre Taulany ‘Diparkir’ dari Acara Televisi
0
2.1K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.