pelatkuning007Avatar border
TS
pelatkuning007
Honda X-ADV Punya Jantung Vultus


Permisi Suhu... agan... emoticon-HaiAssalamualikum..

Sekali lagi.. informasi menarik lagi nih gan di pergelaran IIMS 2019. Nubi mau kasih tau kalau ternyata motor skuter petualang baru Honda yang meluncur di IIMS 2019 si X-ADV mengadopsi mesin Vultus.

Tau kan Vultus yang pernah dijual Honda tahun 2014 lalu. Skutik berteknologi keren itu ciamik banget gan.

Jadi X-ADV ini dibekali mesin tangguh 745cc twin-cylinder untuk menjawab para pecinta motor big bike di Indonesia yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan.


(fokus sm motor Vultus ya gan.. bukan mbak-nya... hahaha)

Dilengkapi juga dengan liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif. Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT) yang terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D) yang merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat, dimana mode ini cocok digunakan untuk berkendara di kondisi perkotaan. emoticon-Matabelo

Selanjutnya ni gan, untuk Mode Sport (S) merupakan mode berkendara yang lebih sporti dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty.


 
Bukan cuma itu doang gan, Honda X-ADV dilengkapi oleh Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip yang terdiri dari 2 level.

Level 1 memiliki torsi lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil. Sedangkan level 2 menggunakan torsi lebih kecil yang digunakan agar tidak slip di jalanan licin. Untuk mematikan fitur HSTC, pengendara cukup menekan dan menahan tombol yang terdapat pada sisi kiri handlebar.

Luar biasa kan ini motor gan, terus mau tau harganya berapa? Jadi motor ini dipasarkan dengan range harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 435.000.000- Rp. 450.000.000... lumayan gan klo buat beli takjilan bulan puasa sebentar lagi... nutup 10 tahun mah..emoticon-Ngakak



Gimana menurt agan-agan sekalian? Oke gan nih skutik adventure ini?

Salam cendol,emoticon-Toast
0
1.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.