varsyiAvatar border
TS
varsyi
Cara Record PUBG Mobile Sekaligus Record Discord

Untuk merekam layar android maupun ios beserta voice chat discrod saat bermain PUBG Mobile, kamu harus punya aplikasi screen recorder yang bisa merekam layar sekaligus audio internalnya. Kalau untuk Ios sendiri sudah ada Screen Recorder yang mendukung perekaman layar sekaligus merekam audio internalnya.... masalahnya apakah semua android bisa merekam layar sekaligus audio internal ? TIDAK.

Karna kebanyakan aplikasi Screen Recorder yang beredar di Play Store tidak mendukung perekaman audio internal. Untuk hasil Video memang bagus, tapi bagaimana dengan audionya ? Pasti pecah. Karna perekaman audio berasal dari mic atau external. Apa pun suara bising yang ada disekitar akan ikut terekam. Jadi hasil audionya pasti jelek.
Jadi buat kamu yang mau merekam game PUBG Mobile mu atau layar android sekaligus voice chat discord, aku sarankan cari aplikasi perekam layar android yang mendukung perekaman audio internal. Setau ku ada screen recorder yang bisa merekam layar sekaligus merekam audio internal, tapi android harus root dulu. Namanya RecMe,,,,,kalau tidak salah. Aku belum pernah coba, tapi kalau kamu mau coba, silahkan. Siapa tau aja bagus emoticon-Big Grin

Disini aku menggunakan Samsung Galaxy A5 2017, dengan screen recorder bawaan Samsung, yaitu Game Tools. Aplikasi bawaan samsung ini sudah mendukung perekaman audio internal. Kelemahannya, ketika merekam layar, voice chat in game atau voice chat PUBG Mobile tidak lagi berfungsi dengan baik. Artinya voice chat dari squad mu saat berada di dalam permainan masih bisa kamu dengar, tapi suara kamu tidak lagi bisa mereka dengar. Nah disini lah peran penting discord.

Saat perekaman berlangsung, discord masih bisa berfungsi dengan baik. Pertanyaannya, apakah bisa merekam layar android sekaligus merekam voice chat discord di satu handphone di waktu bersamaan ? TENTU SAJA BISA. Karna, saat merekam voice chat discord, aku tidak lagi membutuhkan aplikasi tambahan. Aku hanya menggunakan Bot yang bernama Craig. Bot ini lah yang nantinya merekam suara mu saat bermain PUBG Mobile sambil merekam gameplay mu.

Untuk hasil dari screen recorder tergantung dari spec Handphone yang kamu punya. Semakin dewa handphonemu, semakin bagus hasil rekamannya. Dan untuk hasil rekaman discord, aku rasa lumayan, setidaknya tidak terdengar amatiran emoticon-Big Grin
Dan video yang kamu tonton saat ini adalah hasilnya.

Untuk hasil keseluruhuan yah miripmiriplah dengan Bang Alex atau youtuber lainnya.
Mirip Loh yah...MIE RIP emoticon-Big Grin

Untuk hasil nyata bisa lihat disini


ewaneyla99
akonk885
akonk885 dan ewaneyla99 memberi reputasi
2
31.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
PUBG-M
PUBG-MKASKUS Official
1.2KThread832Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.