Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dungdunggdebakAvatar border
TS
dungdunggdebak
Depresi karena 212. Ratna rajin konsumsi obat anti depresi


Jakarta - Terdakwa kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet mengakui mengonsumsi obat antidepresan. Dia mengkonsumsi obat itu sejak setelah aksi 212 pada tahun 2016 lalu.

"(Suka konsumsi obat anti depresi) sudah lama, sudah lama banget," kata Ratna Sarumpaet kepada wartawan di rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Pernyataan itu disampaikan Ratna usai tiba di rutan Polda Metro Jaya setelah dirinya hadir dalam persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia tiba di Rutan Polda Metro sekitar pukul 13.20 WIB dengan pengawalan dari PN Jaksel dan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

Ratna menyebut dirinya pertama kali mengkonsumsi obat anti depresi sejak tahun 2016 lalu, setelah aksi 212 selesai. Ia mengaku mengonsumsi obat itu hingga saat ini.

"(Mengkonsumsi pertama kali) habis 212," kata Ratna.

Baca juga: Staf Sebut Ratna Sarumpaet Minum Obat Antidepresan, Pernah Ingin Bunuh Diri



Ratna menyebut dirinya merasa depresi sehingga memutuskan untuk mengkonsumsi obat antidepresi itu. "Ya karena depresi he-he. Depresi itu cuma mencegah untuk tidak depresi itu aja," tegas Ratna.

Mengenai kondisinya, Ratna menyebut berat badanya mulai bertambah selama di dalam Rutan Polda Metro. ia mengatakan sejauh ini dirinya juga tetap menjalankan puasa.

"Iya puasa he-he. Soalnya di sini saya mulai gemuk jadi harus puasa. Mulai gemuk he-he, jadi masa susahnya sudah lewat he-he," pungkas Ratna.

Dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, staf Ratna Sarumpaet, Nur Cahaya Nainggolan memberikan kesaksian. Cahaya menyebut Ratna Sarumpaet memiliki emosi yang tak stabil dan sering marah sehingga harus mengonsumsi obat antidepresan untuk meredakan stres. 

"Karena saya tahu beliau pernah cerita sama saya. Beliau kadang stres seperti ingin bunuh diri. Ah kakak ini macam nggak punya Tuhan aja. Kadang beliau bisa sampai seperti itu. Berkaitan dengan obat tadi mungkin mengatasi depresinya kakak," kata Cahaya. 

Baca juga: Ratna Sarumpaet Puas dengan Keterangan Fahri Hamzah: Memenuhi Harapan



https://news.detik.com/berita/d-4539...udah-sejak-212

Terdakwa kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet mengakui mengonsumsi obat antidepresan. Dia mengkonsumsi obat itu sejak setelah aksi 212 pada tahun 2016 lalu.
0
2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.