Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Sirup Atau Jamu? Tentukan Pilihanmu
Sirup Atau Jamu? Tentukan Pilihanmu

Sirup Atau Jamu? Tentukan Pilihanmu



Jika disuruh memilih antara sirup ataukah jamu, mana yang akan kalian pilih?

Okelah, Gansis, itu pertanyaan sederhana. Namun, pikirkan dulu sebelum menjawabnya. 😉😉

Mari kita berpikir sederhana. Sirup, seperti yang kita tahu adalah minuman segar berwarna terang dengan aroma yang menggoda. Bukan hanya itu, rasanya pun manis. Siapa yang tak menginginkannya? Ane yakin semua orang tidak akan menolaknya.

Sedangkan jamu, selain warna keruh dan aroma yang bikin mual, rasanya pun nggak enak. Pasti sebagian besar di antara kalian nggak doyan jamu. Ane juga nggak doyan, bray. Kita sealiran. 😉😉

Namun, Gansis, seperti yang kalian sudah tahu juga, minuman semacam sirup kebanyakan mengandung bahan pengawet dan pewarna buatan yang pastinya berbahaya bagi kesehatan. Sedangkan jamu, biarpun rasanya pahit, tapi baik dikonsumsi dan menyehatkan. Herannya, banyak orang yang lebih memilih sirup daripada jamu. Padahal, jamu jauh lebih dibutuhkan oleh tubuh jika dibandingkan dengan sirup.

Sirup Atau Jamu? Tentukan Pilihanmu


Ini merupakan analogi sederhana dari hal-hal yang terjadi di sekeliling kita. Manusia cenderung memilih/melakukan apa yang disukainya, daripada apa yang dibutuhkannya. Padahal yang kita sukai belum tentu baik untuk kita.

Quote:


Apakah Agan dan Sista sekalian termasuk tipe orang seperti ini?

🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔🤔


Sirup Atau Jamu? Tentukan Pilihanmu


Ini juga berlaku dalam kehidupan asmara. Cinta membuat seseorang menjadi buta hingga mengabaikan pendapat orang lain terkait dengan keputusannya. Mirisnya, ada banyak lelaki beristri yang terjerat cinta dari WIL (Wanita Idaman Lain) dan tak jarang berujung perceraian. Mereka meninggalkan istri sah hanya demi perempuan lain yang disukainya. Padahal, sudah jelas itu akan menghancurkannya.

Quote:


Memang ya, GanSis, sirup dan jamu tidak bisa mewakili semua pilihan dalam hidup kita. Namun, setidaknya dengan ini kita menjadi sadar, bahwa apa yang terlihat menggiurkan belum tentu kita butuhkan. Ada baiknya kita bijak dalam menentukan pilihan, terutama hal penting yang menyangkut kehidupan kita di masa mendatang.

Jadi, Gansis, sudah adakah jawaban untuk pertanyaan di atas? Silakan berdiskusi di sini. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa rate, cendol dan komennya, yah. Terima kasih sudah membaca thread sederhana ini. Selamat pagi dan selamat beraktifitas.


Ilustrasi : pixabay
Diubah oleh YenieSue0101 06-05-2019 11:19
delia.adel
TaraAnggara
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.3K
124
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread•84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.