Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sitiaminatuzzuhAvatar border
TS
sitiaminatuzzuh
Presiden Jokowi Telah Tetapkan Wilayah Ibu Kota Negara
Presiden Jokowi Telah Tetapkan Wilayah Ibu Kota Negara
Seperti yang telah diketahui sebelumnya masih simpang siur adanya berita mengenai pemindahan ibu kota negara Indoneaia. Rupanya melalui akun instagramnya pak Jokowi secara jelas mengungkapkan bahwa ibu kota negara Indonesia akan pindah ke Kalimantan. Namun, untuk wilayah yang tepat belum juga ditetapkan.
Kalimantan merupakan pulau yang luas, Sumber Daya Alam (SDA) melimpah, Sumber Daya Manusia (SDM) juga mendukung, jadi tidak heran jika kalimantan menjadi salah satu wilayah yang dipilih sebagai pemindahan ibu kota negara.
Pada instagram pak jokowi disebutkan bahwa beliau masih melakukan sebuah observasi wilayah Kalimantan sebelah manakah yang lebih tepat untuk dijadikan ibu kota. Dapat kita lihat bahwa atas penyampaian pak Jokowi,yaitu secara transparan menyampaikan pemindahan ibu kota negara. Dan menanyakan wilayah yang tepat menjadi daya tampung aspirasi bagi masyarakat. Menurut saya pribadi pak Jokowi memanfaatkan media sosial sebagai ajang tukar pendapat dan membaca aspirasi dari masyarakat,tentu ini menjadi teladan yang baik untuk yang lainnya.
Kira kira bagian Kalimantan manakah yang nantinya akan menjadi ibu kota negara Indonesia ini ya gan?apa pun hasilnya tentu pemerintah telah memikirkan keputusan tersebut terlebih dahulu. Kita sebagai masyarakat hanya bisa memeberikan aspirasi dan kontribusi bagi keberlangsungan pemerintah.

Gambar dan berita diatas dikutip dari
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1.8K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.