• Beranda
  • ...
  • Militer
  • Berikut Beberapa Senjata Asli Buatan Indonesia Yang Bikin Negara Lain Takut

BangJoksAvatar border
TS
BangJoks
Berikut Beberapa Senjata Asli Buatan Indonesia Yang Bikin Negara Lain Takut
Quote:




Senjata yang pertama asli buatan Indonesia adalah SPR-2. Senjata ini mempunya berbagai macam keunggulan yang luar biasa termasuk dapat menembus tank baja. Di dalam amunisi nya, terdapat peledak yang memeliki kemampuan untuk menghancurkan kendaraan tempur milik musuh dan hebatnya lagi dapat menembak dari jarak sejauh 2 Km.

Senjata selanjutnya yang kita bahas  tidak kalah sangar, yaitu SS-2 dan asli buatan Indonesia. SS-2 ini berhasil membantu Indonesia mendapat 11 kemenangan dalam ajang menembak antarnegara yang bernama Australian Army Skill At Arms Meeting (AASAM) pada tahun 2018 lalu. Senjata ini dikembangkan dari FN-FNC asal Belgia yang dikembangkan kembali.

Senapan serbu bawah air atau disingkat SSBA merupakan senjata yang telah dikembangkan oleh TNI AL dan Pindad. Peluru yang digunakan senjata ini adalah kaliber 5,66X150 milimeter dengan berat 4,5 kg. SSBA ini dirancang untuk mencegah musuh yang berada di air maupun di darat serta dapat menembak dengan efektif ketika ada di dalam air.

SSX ini digadang-gadang sebagai pesaing dan dapat menggantikan kepopuleran senjata asal Rusia yaitu AK-47. Jarak tembak efektif nya pun mencapai kisaran angka 600-800 meter sedangkan AK-47 hanya bisa mencapai 300 meter. Senjata ini tercipta dari berbagai gabungan produk senjata yang membuat SSX sangar ketika dilihat oleh kasat mata.


Quote:


eljih845
dutamahen
ngoenjah
ngoenjah dan 14 lainnya memberi reputasi
-7
4.3K
13
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.