• Beranda
  • ...
  • Music
  • BTS Kalahkan The Beatles dalam Ranking Pencarian 'Boyband' di Google 2019

moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
BTS Kalahkan The Beatles dalam Ranking Pencarian 'Boyband' di Google 2019

Foto: Evan Agostini/AP via INSIDER


Setiap generasi paling tidak punya satu, dua, atau lebih boyband yang mewakili mereka. Boyband-boyband ini menjadi juara di berbagai chart musik, baik lokal di negara mereka sendiri hingga internasional. Sampai ada kalanya boyband tersebut mendominasi budaya pop di dunia. Tahun 2019 ini, siapa yang paling banyak dicari di Google?


Sepertiga tahun 2019 sudah berlalu dan akhirnya Google merilis data pencarian terbanyak di mesin pencarinya untuk kategori boyband, di Amerika Serikat. Dalam data tersebut kita bisa menemukan nama-nama yang mewakili setiap generasi. Bahkan yang paling jadul sekalipun. Siapa saja yang masuk ke dalam daftar ini? Berikut urutan dari 10 hingga 1 dikutip dari INSIDER:


10. 5 Seconds of Summer (5SOS)



Foto: Alberto E. Rodriguez / Stringer/Getty Images via INSIDER


Grup yang beranggotakan Ashton Irwin, Luke Hemmings, Michael Clifford, dan Calum Hood ini sudah malang melintang di industri sejak tahun 2011. Beraliran pop-rock, grup asal Australia ini masih eksis hingga sekarang. 5SOS pernah membuka konser One Direction di tahun 2014 dan 2015. Setelah beberapa EP, 5SOS pun merilis album full di tahun 2014 dan 2015.


Juni 2018 lalu, 5SOS meluncurkan album ketiga mereka yang bertajuk 'Youngblood'. Inilah yang kemudian banyak dicari di Google sepanjang tahun 2019 ini. Mengikuti perilisan album tersebut, tur mereka 'Meet You There Tour' di Agustus hingga November 2018 juga menjadi topik yang dicari di mesin pencari.


'Youngblood' jadi album ketia 5SOS yang menempati urutan pertama di Billboard 200 chart. Semakin menguatkan posisi mereka di industri hiburan dunia. Awal tahun ini, 5SOS juga merilis 'Who Do You Love' yang juga menempati urutan teratas chart. Lagu ini merupakan kolaborasi mereka dengan The Chainsmokers.


9. B2K



Foto: Paras Griffin/Getty via INSIDER


Pernah dengan boyband ini? Mereka adalah salah satu boyband jadul yang terbentuk tahun 1998 dan populer berkat lagu mereka yang berjudul 'Uh Huh' dan 'Bump Bump Bump'. B2K beranggotakan Omarion, Fizz, Raz-B, dan Boog. Kemunculan B2K di daftar pencarian terpopuler Google di Amerika dalam kategori boyband karena kabar reuni mereka Desember 2018 lalu.


B2K sebenarnya sudah bubar di tahun 2004. Namun seperti kebanyakan grup dengan banyak penggemar, reuni mereka pun mencuri perhatian. 2019 ini B2K berencana menggelar tur dengan menggaet penyanyi seperti Bow Wow dan Ashanti.


8. *NSYNC



Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images via INSIDER


Anak 90-an mana sih yang nggak kenal mereka? Meski tidak pernah lagi merilis lagu bersama-sama sejak tahun 2002, popularitas *NSYNC tetap membahana di industri musik. Sempat reuni di atas panggung MTV Video Music Awards tahun 2003 silam, akhir tahun lalu *NSYNC akhirnya berkumpul lagi saat menerima bintang di Hollywood Walk of Fame.


April ini, empat member original *NSYNC tanpa Justin Timberlake tampil bareng Ariana Grande di Coachella. Mereka menyanyikan 'Tearin' Up My Heart' sebagai headline di festival musik bergengsi tersebut.


7. EXO



Foto: Kin Cheung/AP via INSIDER


Boyband gabungan Korea Selatan dan Tiongkok ini telah mencapai kesuksesan selama beberapa tahun sejak debut di 2012. Akhir tahun 2018 lalu, EXO kembali dengan album kelima mereka 'Don't Mess Up My Tempo'. Album ini jadi album keempat EXO yang menempati urutan pertama di world album chart Billboard.


Grup beranggotakan sembilan member ini juga menarik perhatian lewat penampilan mereka di upacara penutupan Winter Olympics di Pyeongchang pada Februari 2018 silam. Tahun ini, EXO masuk nominasi top social artist di Billboard Music Awards. Mereka tidak menang di kategori itu.


6. New Kids On The Block (NKOTB)



Foto: Mark J. Terrill / AP via INSIDER


NKOTB berada di puncak kesuksesan mereka di akhir 1980-an dan di awal 1990-an. Meski demikian, mereka terus merilis lagu bersama dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Oktober 2018 lalu, grup ini mengumumkan rencana tur mereka bareng grup 90-an seperti Salt-N-Pepa, Naught by Nature, Debbie Gibson, dan Tiffany dalam Mixtape Tour.


Awal tahun ini mereka juga merilis lagu berjudul 'Boys in the Band'.


5. One Direction



Foto: Theo Wargo/Getty Images via INSIDER


One Direction adalah boyband paling fenomenal dalam satu dekade ini. Niall Horan, Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik (yang sekarang sudah mengundurkan diri grup) memulai karier mereka sejak 2011 dengan lagu-lagu yang selalu nangkring di top chart.


1D memenangkan banyak penghargaan musik dan tercatat telah merilis lima studio album. Kini One Direction sedang hiatus (sejak 2015). Namun selama beberapa tahun terakhir, grup ini selalu membuat fans bertanya-tanya soal reuni mereka. Masing-masing member kini tengah berkarier solo.


4. Backstreet Boys



Foto: Diane Freed/ Getty via INSIDER


Terbentuk tahun 1993, Backstreet Boys tetap populer bahkan jadi keyword paling banyak dicari di tahun 2019 menurut catatan Google. Banyak lagu-lagu hits yang mereka ciptakan dan BSB pun masih tetap eksis hingga saat ini. Backstreet Boys belum lama ini meluncurkan album kesembilan mereka yang berjudul 'DNA'.


Album ini pun akan dipromosikan ke berbagai negara lewat sebuah tur. Indonesia termasuk negara yang akan dikunjungi Backstreet Boys tahun ini.


3. Jonas Brothers



Foto: Kevin Winter/Getty Images for dcp via INSIDER


Nah ini dia yang belakangan sedang menghebohkan dunia maya: Jonas Brothers! Setelah lama dinantikan, Kevin, Nick, dan Joe Jonas kembali berpromosi dalam grup yang dibentuk tahun 2006 itu. Walaupun selama ini masing-masing sudah berkarier solo dan tergabung dalam grup lain, akhirnya impian fans pun terkabulkan ketika Jonas Brothers merilis 'Sucker'.


Jonas Brothers sudah menyiapkan album baru yang akan dirilis tahun ini berjudul 'Happiness Begins'. Bersama album ini, tur ke 40 kota di Amerika Serikat pun akan dilakukan.


2. The Beatles



Foto: Hulton Archive/Getty Images via INSIDER


Dari urutan 10 hingga 3 sudah ada boyband generasi 90-an hingga 2000-an. The Beatles membuktikan bahwa mereka adalah legenda di industri musik dengan menempati urutan kedua untuk keyword pencarian Google di awal 2019 ini. Dibentuk di tahun 1960, The Beatles masih punya pijakan kuat di industri musik. Apa yang bikin nama mereka menanjak awal tahun ini?


2018 dan 2019 adalah tahun yang bisa dikatakan sanat signifikan buat grup asal Liverpool ini. 2018 mereka merayakan ulang tahun ke-50 White Album yang dirilis ulang untuk fans lama dan juga fans baru. Januari 2019 ini, mereka juga merayakan ulang tahun ke-50 konser terakhir mereka yang paling bersejarah. Konser yang digelar di rooftop di San Francisco, California, ini hanya berlangsung selama 42 menit.


1. BTS



Foto: Jon Kopaloff/Getty Images via INSIDER


Sudah bisa ditebak siapa yang duduk di peringkat #1: BTS. Nama mereka luar biasa besar dalam tiga tahun terakhir dengan banyak sekali pendengar baru yang kemudian mengetik nama mereka di mesin pencari Google. Debut di 2013, BTS kini menerima sorotan internasional dengan penampilan-penampilan mereka di acara musik bergengsi di Amerika.


2019 ini BTS menjadi boyband KPop pertama yang menjadi presenter di ajang Grammys. Sekaligus mereka juga jadi bintang KPop pertama yang tampil di Saturday Night Live. Di ajang Billboard Music Awards tahun ini, BTS membawa pulang dua piala.



Spoiler for Sumber:


a.khord
mbakendut
claudyayuzxt
claudyayuzxt dan 3 lainnya memberi reputasi
2
6.6K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.