andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Predikat ayah terburuk di dunia hewan


Quote:

Quote:





Hai hai, halo halo, apa kabar agan kaskuser semuanya? sehat kah? ane kambali lagi ni buat share thread seputar binatang hehe. Kali ini ane bakal ngambil tema tentang "Parenting" emoticon-Malu (S)

Sebagaimana keluarga dalam dunia manusia. Dalam dunia hewan juga terdapat aspek-aspek penyusun keluarga seperti ayah dan ibu. Nah begitupun di dunia manusia terdapat keluarga dengan cara mengasuh yang baik, namun ada juga yang tidak, maka dunia hewan juga memiliki kasus serupa walaupun memiliki konteks yang sedikit berbeda. Disini ane akan mencerita sedikit banyak tentang hewan-hewan yang berperan sebagai “Ayah” namun memiliki tendensi yang sangat buruk, have a good read emoticon-Blue Guy Peace


1. Singa




Di luar penampilannya yang anggun dengan gagah, singa jantan dapat menjadi contoh bagaimana cara menjadi seorang ayah yang buruk. Hewan satu ini khususnya pejantan di ketahui memiliki tendensi mengasuh yang sangat buruk. Ketika seekor pejantan berhasil mengambil alih suatu kelompok, maka hal yang pertama akan dilakukan adalah membantai semua anak singa milik pejantan yang telah dikalahkan sebelumnya. emoticon-Berduka (S)



Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan untuk menjaga kekuasaanya daripada pemberontakan yang akan terjadi di kemudian hari. Tidak hanya itu, Singa jantan di ketahui sangat pemalas, kesehariannya hanya digunakan untuk berleha-leha alih-alih menjaga kelompok. Sementara menyerahkan urusan “makanan” kepada para singa betina. emoticon-Mad (S)

2. Ikan Goby



Sang penipu ulung. Ketika betina berada disekitar sarang, sang jantan akan bertindak seolah-olah menjadi figur ayah yang baik dan penyayang, dengan berputar mengelilingi telur-telurnya, dan membangun sarang. Namun ketika betina sudah pergi, alih-alih menjaga, sang Jantan akan membabat sebanyak mungkin telur yang ada sebagai “makanan gratis” sambilan menyisakan beberapa telur terbesar sebagaimana mereka tau bahwa kelak akan membutuhkan lebih banyak persediaan, dan mengurangi beban kerja yang ada. Hebat bener dah aktingnya ni atu emoticon-Mad (S)

3. Beruang Grizzly



Salah satu kelakuan beruang grizzly yang masih dipertanyakan adalah, mengapa mereka terkadang masih memakan “anak sendiri” ketika bahkan makanan masih banyak tersedia. Jika binatang lain melakukannya karena keadaan tertentu, maka beruang grizzly terlihat melakukannya seakan tanpa alasan. emoticon-Mad



Yang lebih buruk lagi, beruang ini tidak segan-segan memangsa anak beruang lain yang tanpa sengaja memasuki daerah teritorialnya. Inilah salah satu alasan mengapa beruang grizzly muda sangat-sangat di ajarkan oleh induknya untuk tidak mengusik daerah territorial beruang lain.

4. Merpati Guillemot



Merupakan sejenis burung laut yang dapat di temukan diseantero perairan Laut Pasifik Utara. Ketika binatang lain memiliki tingkat pengasuhan anak yang baik, burung ini menunjukkan hal yang sebaliknya. Penelitian pada tahun 2008, menunjukkan bahwa pejantan dari burung ini bertanggung jawab penuh atas kematian anak burung yang baru lahir disarang mereka.



Terkadang pejantan dewasa mematuki hingga tewas atau dengan santainya melempar anak burung yang baru lahir dari atas tebing tinggi. Belakangan di ketahui alasan mereka melakukan hal abnormal ini adalah karena persaingan untuk persediaan bahan makanan, sehingga memungkinkan kesempatan mereka bertahan hidup lebih besar. makan mulu pikiran lu lur emoticon-Mad

5. Ikan Bass



Seakan-akan memiliki penyakit memory jangka pendek. Ikan bass jantan diketahui merupakan sosok ayah yang baik ketika para ikan bass muda baru saja terlahir. Para Ikan bass dewasa akan dengan sabar menjaga anak-anaknya hari demi hari dengan cara berenang disekeliling mereka. Ketika waktunya tiba dan para anak-anak tadi sudah cukup kuat untuk “keluyuran” sendiri. Maka ikan Bass dewasa tadi seakan-akan kehilangan ingatannya, kemudian memburu dan memangsa satu persatu anak-anak yang telah dijaganya tadi. Maunya apaan yak nih indukan emoticon-Kagets

6. Monyet Gelada





Sebagaimana singa, salah satu hal buruk dari monyet satu ini adalah, dia akan membunuh semua bayi monyet yang ada ketika mereka berhasil merebut sekelompok betina dari pejantan sebelumnya, tidak sampai disitu bahkan terhadap “anaknya sendiri” pejantan dewasa seakan-akan tidak pernah memperdulikan keadaan mereka. Alih-alih merawat dengan baik, tugas tersebut dilimpahkan seluruhnya kepada para Monyet betina yang kemudian dengan sabar dan ekstra keras menjaga bayi-bayi monyet tadi untuk tetap aman.



Big applause for the female monkey  emoticon-Belo

Nah sekian gan thread hari ini. dan pelajarannya apabila kelak kita menjadi orang tua, maka jadilah orang tua yang baik, milikilah parenting sense yang baik bersama pasangan, agar anak yang kita miliki juga nantinya menjadi anak yang baik, amiinnn emoticon-Malu (S)

btw uda ada partner untuk buat anak belon? emoticon-Ngakak (S)

Makasih buat agan semua yang uda nyempatin waktu buat mampir ya gan. Sangat mengharap koment dan rate dari agan sekalian, dan cendolnya kalau boleh emoticon-Betty (S)

and stay tune for another thread emoticon-Blue Guy Peace

Sumber Pict : Pixabay
Sumur : google with some changes
7okyo
reinocode
frofumo
frofumo dan 23 lainnya memberi reputasi
24
12K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.