bajimenzAvatar border
TS
bajimenz
BPN Ingin Bongkar Jenazah KPPS, Ngabalin: Kasihan Keluarga Almarhum
Jakarta - Ali Mochtar Ngabalin terheran-heran atas keinginan kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) membongkar jenazah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS). Mendengar usulan semacam itu, Ngabalin tidak tega membayangkan keluarga almarhum dan almarhumah anggota KPPS yang gugur menyukseskan Pemilu 2019. 
"Kasihan keluarga anggota KPPS bila kemudian ada pernyataan seperti itu. Itu pernyataan yang tidak berempati," kata Staf Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) ini kepada wartawan, Sabtu (4/5/2019).
Menurutnya, BPN telah berburuk sangka soal kematian para anggota KPPS, seolah-olah mereka meninggal dunia akibat kecurangan soal Pemilu 2019. Ngabalin menilai kecurigaan soal adanya misteri kecurangan disebabkan tiadanya rasa legowo terhadap Pemilu 2019.

"Itu artinya tidak terlalu ikhlas. Bagaimana mungkin kematian dan ajal bisa digugat? Bagaimana mungkin Anda bisa mengeluarkan pernyataan begitu? Itu artinya nalar positif dan religiositasnya harus di-restart," ujar Ngabalin, heran.
"Tidak boleh bangsa Indonesia diperbodoh dengan pernyataan-pernyataan menyesatkan," kata Ngabalin.

Sebelumnya, anggota BPN Mustofa Nahrawardaya mengemukakan penilaiannya soal meninggalnya ratusan anggota KPPS itu. Dia merasa ada yang janggal karena banyaknya jumlah petugas yang meninggal. Maka perlu adanya autopsi supaya kecurigaan sirna.
Kami mengusulkan kemarin kalau dipandang perlu maka seluruh jenazah yang meninggal misterius karena kami tidak mendengar secara detail penyebabnya apa secara medis, maka jika perlu semua jenazah itu dibongkar untuk dilakukan autopsi. Supaya tidak ada kecurigaan di antara masyarakat," kata anggota BPN Mustofa Nahrawardaya di Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/5) kemarin.
www.detik.com
Diubah oleh bajimenz 05-05-2019 17:26
roninthirst
si.matamalaikat
xatria
xatria dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.