Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
Demokrat Pertanyakan Sikap Prabowo Subianto sebagai Pemimpin Koalisi
Demokrat Pertanyakan Sikap Prabowo Subianto sebagai Pemimpin Koalisi

Koalisi Adil dan Makmur mulai retak. Demokrat pertanyakan kepemimpinan calon presiden 02 Prabowo Subianto.

Sebagai pemimpin koalisi Adil dan Makmur, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diminta menyampaikan ide dan gagasan dalam menghadapi masalah-masalah di dalam Pemilihan Umum 2019. Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik di Twitter @RachlanNashidik.

“Pak Prabowo, apakah Anda punya ide untuk mengatasi jalan buntu ini? Berkutat mengawal C1 saja tak akan banyak mengubah keadaan. Sampaikan ide yang terang dan mencerminkan pengamatan mendalam. Dan berjuanglah paling depan untuk mewujudkannya!” kata dia, dikutip Minggu (5/5/2019).

Rachland menilai Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto harus jadi garda terdepan untuk menunjukkan arah dan juga mengungkap cara mengatasi rintangan.

“Misalnya kematian 400 orang penyelenggara pemilu. Apa hendak Ada lakukan? Anda tak bisa berhenti pada pernyataan bahwa itu "tak masuk akal",” sambung dia.

Lebih lanjut, Rachland juga bertanya bagaimana sikap Prabowo Subianto dalam mengatasi adanya kecurangan Islamofobia pada satu pihak dan pengerasan politik identitas pada pihak lain.

“Sebagai pemimpin koalisi, apa jalan Anda bagi masalah ini? Mengobarkan fanatisme mungkin memberi tenaga untuk mengusut kecurangan. Tapi apa akibatnya bagi Indonesia?” jelasnya.

Dia akhir tweet, juga menuturkan kalau selama ini pendukung Prabowo seperti pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah memberikan masukkan terkait menangani masalah dalam pemilu. Dan sekarang kata Rachland, Prabowo sebaiknya bersikap.

"Kita sudah dengar pendapat Habib Rizieq, Rizal Ramli, Haris Azhar. Pak SBY sedari awal juga memberi masukan. Soalnya adalah, sebagai pemimpin koalisi, ide Anda sendiri apa? Nyatakanlah, terangkan pikiran publik, yakinkan rakyat itu jalan terbaik, dan pimpin koalisi mewujudkannya," tutup dia.



[URL="https://m.akuraS E N S O Rid-612641-read-demokrat-pertanyakan-sikap-prabowo-subianto-sebagai-pemimpin-koalisi"]SUMBER[/URL]
si.matamalaikat
simsol...
areszzjay
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.5K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.