alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cce2676b41d3044d90aad2f/napi-nusakambangan-di-siksa-petugas-lapas
Lapor Hansip
05-05-2019 06:55
Napi Nusakambangan di Siksa Petugas Lapas
Napi Nusakambangan di Siksa Petugas Lapas
Dikutip pada Tribun.news, pada tanggal 28 Maret 2019 terdapat pemindaan beberapa napi ke Nusakambangan. Foto di atas dikutipdari video yang sedang viral atas kekerasan petugas lapas saat pemindahan napi napi narkoba. Pemindahan napi tersebut dari Lembaga Permasyaratan (Lapas) Bali menuju Nusakambangan yang terdiri dari 26 orang napi narkotika. Sebelumnya dati diborgol secara berantai, namun setelah pemindahan tersebut,napi diperiksa kembali untuk mengantisipasi tidak ada narkotika yang dibawa oleh narapida tersebut,sehingga selanjutnya para nari diborgol secara sendiri sendiri atau perorangan.

Para napi keluar dari pintu belakang pos Wijayapura menuju kapal penyebrangan. Saat itulah terjadi kekerasan pada para napi dengan cara di seret. Tindakan tersebut dilakukan dengan cara tidak direncanakan, kemungkinan besar para napi tidak merespon atau menuruti para petugas Lapas untuk segera menaiki kapal,sehingga timbullah tindakan seeperti itu.
Kemungkinan lain yaitu tindakan tersebut dilakukan untuktherapy shock untuk para narapidana seperti bandar narkotika agar tidak mengulangi lagi perbuatan yang mereka perbuat sebelumnya.
Telah dilakukan pemeriksaan terhadap Ketua Lembaga Pemasyarakatan (KaLaPas) dan 13 petugas Lapas yang terlibat. Sehingga untuk saat ini telah dilakukan pemberhentian atau di nonaktifkan sehingga diganti oleh petugas harian dari Kabid Pembinaan Lapas Batu.

Dari pernyataan di atas dapat disimpulkan bahwa perlakukanlah napi lantasnya manusia. Namun jika hal tersebut untuk memberikan efek jera bagi para napi, untuk penyebar video,tidak pantas untuk mempertontonkan video tersebut. Menurut saya pribadi, para napi memang sepantasnya mendapatkan perlakuan begitu atas ganjaran yang telah pernah diperbuat sebelumnya. Untuk masyarakat yang beranggarapan perbuatan tersebut tindak kekerasan, apakah napi harus diperlakukan secara baik atas perbuatannya tersebut? Semua punya pemikiran masing-masing saya hanya menyampaikan argumen pemikiran saya.
Selamat pagi emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
abau. dan BeGoNia memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
05-05-2019 10:19
pantas2 aja kalo bisa koruptor digituin juga
0
05-05-2019 10:26
berani berbuat, harus berani juga dong mendapatkan ganjaran yang mereka perbuat
0
05-05-2019 10:39
lanjutkan dan viralkan biar menjadi shock terapi masyarakat luas, bahwa penjara itu kejam dan keras, biar org mikir utk berbuat kejahatan. Jadi org baik itu enak, knapa harus jadi orang jahat.
Diubah oleh bukansbytapifby
0
05-05-2019 11:04
teruskan. tapi liat umur dan kejahatan napi dlu
0
05-05-2019 11:08
Kampret Tolol Rasis
tonyus PAOK berapa lintas generasi? maslah napi bawa bawa RAS & AGAMA.
maen cuma di kaskus aj sok tau muslim non muslim hanys dr kalimat "BD NARKOBA".
postingan SARA semua isinya. Kntl ama kepala ketuker ye !
emoticon-Purple Repost
Diubah oleh aekerfeldt
0
05-05-2019 11:11
selama gk bikin cacat permanen ya gk masalah
0
05-05-2019 11:13
Quote:Original Posted By nontonyukahhh
Lah emang gitu.

Mbah gw dulu dokter di nusakambangan, klo nyuruh diawali dengan nendang/nonjok dulu.


Lah masih inget dulu gw wkt jemput temen di sukamiskin jaman dulu dulu sekali

Dia anak wong tajir abis balap liar gebukin orang cuma masuk tahanan ga lama cabut cuma kasih jaminan tp ga digebugin wong 1 sel tahanan isi dia sendiri doang

Sel tahanan lain? Anjrid bau pesing bau tai kotor sumpek belom ada yg muka babak belur abis diospek temen satu kamar tahanan emoticon-Busa:
Diubah oleh wen12691
0
05-05-2019 11:22
Quote:Original Posted By antonyus578
Apa yang dilakuin oleh petugas lapas itu adalah bentuk pelanggaran hukum yang harus ditindak.
Itu adalah tindakan bar bar, tindakan di luar hukum,
gimana mungkin, bekerja dalam institusi hukum, mengerti hukum, tapi bertindak di luar jalur hukum.
Pelakunya harus dihukum dua kali lipat, bila perlu dipecat.

Para Napi itu sudah dijatuhi hukuman sesuai UU.

Menyeret seperti itu, bukanlah termasuk hukuman yang ada dalam keputusan hakim dan peraturan.


Komentar komentar elu elu itu . .. hanya satu alasan . . .
anda merasa sock melihat prilaku orang "se-idiologi" bertindak seperti itu . . .
anda coba membela para pelaku . . . .
karena mereka bukan muslim.

seandainya pelakunya muslim . . .
gua berani jamin . . .
caci maki hujat sumpah serapah pasti membanjiri koment koment elu pada.


Apa sih idiot, kenapa jadi bawa2 muslim. Emangnya tau agama dia apaemoticon-Amazed

Syukurlah keluarga elu ga ada yg jadi korban narkoba, pembunuhan, atau terorisme. Jadi elu gatau perasaan korbanemoticon-Big Grin

Tidak ada HAM untuk para perampas HAMemoticon-Blue Guy Bata (L)
0
05-05-2019 12:26
Quote:Original Posted By antonyus578
Apa yang dilakuin oleh petugas lapas itu adalah bentuk pelanggaran hukum yang harus ditindak.
Itu adalah tindakan bar bar, tindakan di luar hukum,
gimana mungkin, bekerja dalam institusi hukum, mengerti hukum, tapi bertindak di luar jalur hukum.
Pelakunya harus dihukum dua kali lipat, bila perlu dipecat.

Para Napi itu sudah dijatuhi hukuman sesuai UU.

Menyeret seperti itu, bukanlah termasuk hukuman yang ada dalam keputusan hakim dan peraturan.


Komentar komentar elu elu itu . .. hanya satu alasan . . .
anda merasa sock melihat prilaku orang "se-idiologi" bertindak seperti itu . . .
anda coba membela para pelaku . . . .
karena mereka bukan muslim.

seandainya pelakunya muslim . . .
gua berani jamin . . .
caci maki hujat sumpah serapah pasti membanjiri koment koment elu pada.


Wkwkwkwk malah bawa bawa muslim
Emang yg dipenjara non muslim semua kah?

Kalau udah begitu ya pukul rata mau lo islam, kong hucu, kristen, Buddha, kong ali sekalipun, ngapa lo jadi baper bawa bawa muslim dan sara

Goblog dah ah
emoticon-Cape d...
0
05-05-2019 12:43
wajar klo mau enak yg jg msk penjara
0
05-05-2019 12:49
yg nusakambangan disiksa gpp.binatang semua.gk pantas disebut manusia.kelas kakap bandar gitu
Diubah oleh langitnyabiru
0
05-05-2019 12:52
Quote:Original Posted By converti
Wkwkwkwk malah bawa bawa muslim
Emang yg dipenjara non muslim semua kah?

Kalau udah begitu ya pukul rata mau lo islam, kong hucu, kristen, Buddha, kong ali sekalipun, ngapa lo jadi baper bawa bawa muslim dan sara

Goblog dah ah
emoticon-Cape d...


bapaknya bandar narkoba disana paling.jd anaknya baperemoticon-Ngakak g malah harap bapaknya di tembak mati segera kl beneran bandaremoticon-Ngakak
0
05-05-2019 12:57
Quote:Original Posted By wen12691
Lah masih inget dulu gw wkt jemput temen di sukamiskin jaman dulu dulu sekali

Dia anak wong tajir abis balap liar gebukin orang cuma masuk tahanan ga lama cabut cuma kasih jaminan tp ga digebugin wong 1 sel tahanan isi dia sendiri doang

Sel tahanan lain? Anjrid bau pesing bau tai kotor sumpek belom ada yg muka babak belur abis diospek temen satu kamar tahanan emoticon-Busa:


semua penjara sama.lo mau enak ad kipasnya sama selimut ya bayar perhari.. kl gk ad duit ya di tempatin di tmpt yg lo blg td.. bahkan para napi residivis biasanya kena salam pistol tempel dulu.dikasi 1-2 hari baru diobatin.tmn g yg kasian minta bini nya beliin obat buat napi itu.dia blg kasian liat dia menderita walau dia tau dia itu begal.tp namanya hati nurani ad mknya jdnya kasian liatnyaemoticon-Ngakak
0
05-05-2019 13:00
Sudah pantas itu seharusnya orang jahat bebal dibegituinemoticon-2 Jempol HAM negara kita tai kucing orang jahat harusnya gak usah termasuk, makanya negara kita gak maju2emoticon-Cape d...
0
05-05-2019 13:26
Sipir gk berani pukul bakal diremehin sama napi tong

Napi yg masuk nusakambangan udah jelas napi kakap, kalo soal mukul yg penting kena dulu
Masalah hukum penjara seumur hidup pikir belakangan
0
05-05-2019 13:35
SUMBER MANA OI emoticon-Big Grin
0
05-05-2019 13:59
Quote:Original Posted By PikuPikuHammer
Nusa kambangan itu tempatnya penjahat bengis yang masa tahanannya lama. Cmiiw diatas 10 tahun.
Klo dihajar begitu gw ga merasa kasihan. Malah emang perlu begitu. Terutama pembunuh..

Sebenernya ada hukuman yang gw suka. Dan ini akan bikin dia kapok seumur hidup
Bikin ruangan bawah tanah. Buat ruangan kedap suara. Jgn kasih penerangan.
Dia bakal berhalusinasi sampe gila didalem. Keluar2 bakal tereak prabowo presiden


udah serius2 baca ujung2nya plecidenemoticon-Leh Uga
0
05-05-2019 17:06
sopan banget cm s seret?
0
05-05-2019 18:32
Quote:Original Posted By PikuPikuHammer
Nusa kambangan itu tempatnya penjahat bengis yang masa tahanannya lama. Cmiiw diatas 10 tahun.
Klo dihajar begitu gw ga merasa kasihan. Malah emang perlu begitu. Terutama pembunuh..

Sebenernya ada hukuman yang gw suka. Dan ini akan bikin dia kapok seumur hidup
Bikin ruangan bawah tanah. Buat ruangan kedap suara. Jgn kasih penerangan.
Dia bakal berhalusinasi sampe gila didalem. Keluar2 bakal tereak prabowo presiden


emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
10-05-2019 06:57
Balasan post antonyus578
Ketika mereka dihajar,tdk ada label agama di bajunya.tidak ada dr yg dhajar atau yg menghajar make sorban.
Napi itu menjadi napi gara2 melanggar hak org lain.dan mgkn anda lupa,klo di nusa kambangan,mereka bkn napi ecek2 yg dhukum krn kasus ecek2.
Yg pasti mereka bkn maling ayam,yg terpaksa maling gara2 anak gk bs makan.
Atau copet yg harus nyopet gara2 kontrakan waktunya bayar.
Atau tukang hutang yg harus dpenjara gara2 gk bs nyicil.
Cek dah,napi dsono kena kasus apa...
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.