Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Kapan Pulang, Piala Sudirman?

Credit: Kumparan.com

Piala Sudirman akan digelar dalam hitungan pekan. Nama-nama pebulu tangkis terbaik pun sudah ditentukan. Mampukah Indonesia membawa pulang lambang supremasi tertinggi kejuaraan bulu tangkis beregu campuran?

Sudah sangat lama Indonesia tak mampu menjuarai Piala Sudirman, tepatnya hanya sekali, yakni pada edisi pertama di tahun 1989 silam. Selebihnya, prestasi terbaik Tim Merah Putih adalah runner-up sebanyak enam kali. Bahkan di edisi 2017 lalu, Indonesia gaga lolos dari fase grup.

Pada Piala Sudirman edisi ke-16 ini, Indonesia tampil dengan kekuatan penuh. Pemain yang didaftarkan adalah mereka yang terbaik di setiap sektornya. Tercatat hanya pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang ‘melangkahi’ tiga pasangan yang secara peringkat ada di atas mereka.

Dua pasangan ganda campuran lain yang didaftarkan untuk Piala Sudirman nanti adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dan Praveen Jordan/Melati Daeva. Kedua pasangan tersebut saat ini berada di peringkat tujuh dan sembilan dunia.


Credit: PBSI

Sektor yang mungkin cukup membuat heran para pencinta bulu tangkis Indonesia adalah sektor ganda putri. Praktis hanya satu pasangan yang akan diandalkan, yakni Greysia Polii/Apriani Rayahu yang saat ini berada di posisi lima dunia. Tak ada pasangan lainnya, hanya Ni Ketut Mahadewi yang dibawa sebagai cadangan. Ketut dinilai cocok bermain baik bersama Greysia maupun Apriani.

Sementara di sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra, bisa dibilang tak ada kejutan sama sekali. Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Rhustavito adalah tiga tunggal putra terbaik yang dimiliki Pelatnas PBSI. Serupa dengan sektor tunggal putri yang mendaftarkan Gregoria Mariska dan Fitriani.

Sektor terkuat yang dimiliki Indonesia, yakni ganda putra mendaftarkan tiga pasangan. Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sektor yang pastinya diharapkan selalu menyumbangkan angka di setiap pertandingannya.


Credit: PBSI

Piala Sudirman 2019 akan digelar di Nanning, Tiongkok pada 19 – 26 Mei mendatang. Indonesia sendiri berada di Grup 1B bersama Denmark dan Inggris. Mari kita berharap dan berdoa, turnamen yang diberi nama pahlawan bulu tangkis asal Indonesia itu, bisa pulang ke Tanah Air.
ihsan1933
manbrotheking
manbrotheking dan ihsan1933 memberi reputasi
2
4.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.