portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Kabar Gembira, THR PNS Akan Cair 24 Mei 2019


PORTALJABAR.NET-Pemerintah telah mengumumkan kapan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS akan cair. THR lebaran untuk PNS dipastikan cair pada tanggal 24 Mei 2019. Namun, belum diketahui berapa besar nilainya. Pencairan THR PNS dibahas dalam rapat terbatas para menteri bersama Presiden Jokowi. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, mengungkapkan, bahwa THR PNS cair pada tanggal 24 Mei 2019.

"Itu sudah diputuskan, tanggal 24 Mei," terang Syafruddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Ketika ditanya besarnya jumlah atau rincian THR, Syafruddin mengaku belum mengetahuinya. Ia menyarankan untuk bertanya langsung pada Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, mengenai besar THR PNS tahun ini.

Tahun lalu, komponen THR meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja. Komponen tersebut tertuang dalam PP Nomor 19 Tahun 2018.

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingankan THR tahun 2017 lalu yang hanya terdiri dari gaji pokok. Meski begitu, Syafruddin belum mengetahui apakah komponen THR tahun ini sama dengan komponen THR tahun lalu atau tidak.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, telah menyebutkan perkiraan kapan THR cair. Pada konferensi pers 19 Maret lalu, Sri Mulyani mengatakan bahwa pembayaran THR akan dilakukan sebelum lebaran.

"Kalau Lebaran jatuh 5 Juni 2019 dan kalau enggak salah ada libur bersama akhir Mei, kami akan membayarkan THR sebelum libur bersama," ujar Sri Mulyani.

Sementara itu, mengenai gaji ke-13 PNS, Sri Mulyani juga telah menyebutkan tanggal cairnya. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memastikan tidak akan ada perubahan jadwal dari tahun-tahun sebelumnya. Setiap tahun, gaji ke-13 dicairkan setiap 1 Juli. (red).

Sumber : Portal Jabar
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.