• Beranda
  • ...
  • Kumparan
  • Suzuki Persiapkan Skutik Bongsor untuk Lawan Yamaha NMax dan Honda PCX

kumparanAvatar border
TS
MOD
kumparan
Suzuki Persiapkan Skutik Bongsor untuk Lawan Yamaha NMax dan Honda PCX


Segmen skutik gambot jadi primadona konsumen Indonesia. Dua pabrikan besar, yakni Yamaha dan Honda pun memiliki model yang bermain di kelas 150 cc, yakni NMax dan PCX. 

Tak mau ketinggalan, Suzuki pun berencana untuk menelurkan produk di kelas yang sama dengan Yamaha NMax dan Honda PCX. Kabarnya, model yang dipersiapkan pabrikan berlambang `S` itu adalah Brugman 150. 

Ketika dikonfirmasi ke Head of Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, dia pun tak menampik soal niatan Suzuki itu masuk ke kelas skutik bongsor. 

“Selain matik yang ini (NEX II), untuk matik pasti kami melihat ke arah sana (150cc). Karena kami lihat pasarnya cukup besar juga ya untuk skutik premium," kata Yohan saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat. 

Dia mengungkapkan, pasar skutik memang didominasi model 115 cc ke bawah dengan angka sekira 170 ribu unit per bulan. Sedangkan untuk skutik premium, ada berada di angka 50 ribu unit per bulan. 

Lebih lanjut, Suzuki pun tengah mengupayakan model skutik bongsornya akan diproduksi secara lokal. Ini dilakukan untuk membuat produk mereka lebih kompetitif dari sisi harga. 

“Yang pasti kami akan masukin itu (Brugman), sudah tinggal masuk kalau sekarang. Tapi kami lagi berdoa biar produksinya bisa di sini, biar harganya lebih terjangkau,” ujarnya.

Sayangnya, ketika disinggung soal waktu peluncuran Brugman 150, Yohan masih enggan berkomentar lebih jauh. “Pada saatnya pasti kami akan kasih tahu ke teman-teman,semoga tahun ini,” tutupnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanoto/su...-dan-honda-pcx

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Suzuki Persiapkan Skutik Bongsor untuk Lawan Yamaha NMax dan Honda PCX

- Kejar Irit BBM, Alasan Datsun Cross Pakai Mesin Go+

- Harga Baru Mitsubishi Xpander Setelah Naik 3 Kali

sayaanakhilang
milktoasthoney
anasabila
anasabila dan 5 lainnya memberi reputasi
6
19.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kumparan
KumparanKASKUS Official
8.5KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.