anjingbaongAvatar border
TS
anjingbaong
Berburu jamur liar di hutan
Jamur Kulat sisik biasanya tumbuh di Pulau Bangka dan menjadi komoditas yang cukup ekonomis. Setelah dilakukan ekspedisi pencarian, ternyata di Pulau Bintan Kepulauan Riau juga ditemukan jamur kulat sisik ini. Jamur ini biasanya tumbuh pada saat minggu pertama memasuki musim penghujan setelah kemarau panjang. usia jamur ini tidak lama, hanya berkisar satu minggu. Setelah lewat dari satu minggu maka jamur ini akan suit ditemukan karena sudah membusuk/hancur. kandungan nilai gizi yang cukup tinggi menjadikan jamur ini baik untuk dikonsumsi oleh segala usia dan kalangan. Rasa jamur ini juga lezat, dengan pengolahan yang sederhana jamur ini bisa disimpan di pendingin untuk waktu yang cukup lama. Bagi viewers yang ingin mencoba mencari sendiri, harap berhati-hati dengan jamur kulat sisik Kawe atau jamur yang menyerupai. Sebelum berburu ada baiknya mencari informasi mengenai jamur kulat sisik ini.
Jamur Kulat Sisik ini merupakan Jamur yang masih berkerabat dengan jamur tiram/oyster mushroom. Jenis jamur ini berasal dari spesies Cantharellus incrassatus. Genus Cantharellus besar dan memiliki sejarah taksonomi yang kompleks. Index Fungorum mendaftar lebih dari 500 nama ilmiah yang telah diterapkan pada genus, meskipun jumlah nama yang valid saat ini kurang dari 100. Selain sinonim, banyak spesies telah dipindahkan ke genera lain seperti Afrocantharellus,  Arrhenia, Craterellus, Gomphus, Hygrophoropsis, dan Pseudocraterellus. Analisis filogenetik molekuler memberikan informasi baru tentang hubungan antara populasi chanterelle.
Cantharellus adalah genus jamur yang dapat dimakan populer, umumnya dikenal sebagai chanterelles / ˌʃæntəˈrɛl /, nama yang juga dapat merujuk pada jenis spesies, Cantharellus cibarius. Mereka adalah jamur mikoriza, yang berarti mereka membentuk asosiasi simbiosis dengan tanaman, membuat mereka sangat sulit untuk dibudidayakan. Ada beberapa jenis yang dikenal beracun seperti Jenis Jack O lantern. Meskipun demikian, chanterelles adalah salah satu kelompok jamur yang dapat dimakan dan dipanen.




Untuk videonya bisa dilihat di laman youtube






Eh ternyata ada lanjutannya lho Berburu jamur Part 2

cekidot videonya gan






Terima kasih gan udah mampir 
0
2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.