alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccb4e5a7e3a726bfa4d37bd/rizal-ramli-pak-jokowi-sing-eling-bayar-bpjs-dulu
Lapor Hansip
03-05-2019 03:08
Rizal Ramli: Pak Jokowi Sing Eling, Bayar BPJS Dulu
Rizal Ramli: Pak Jokowi Sing Eling, Bayar BPJS Dulu
jpnn.com, JAKARTA- Bekas Menkomaritim Rizal Ramli kembali mengkritik rencana Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Kali ini yang jadi sasarannya adalah isu perpindahan ibu kota.

Menurut mantan anak buah Jokowi ini, memindahkan Ibukota perlu biaya yang cukup besar. Sementara pemerintah, dalam sejumlah kebijakannya gagal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yang berakibat pada sejumlah permasalahan seperti defisit BPJS.


"Untuk bayar BPJS Kesehatan saja tidak sanggup, mengapa memindahkan ibu kota? Pak Jokowi sing eling, bayar BPJS dulu. Naikkan pertumbuhan ekonomi hingga di atas 5 peren dulu. Naikkan gaji guru honorer dulu, baru bicara pemindahan Ibukota," ujar pria yang akrab disapa RR tersebut, Kamis (2/5).

Tak hanya itu, RR menganggap rencana pemindahan ibu kota yang digagas pemerintahan Jokowi belum pada waktunya. Mengingat, hingga saat ini Jokowi yang juga calon presiden belum tentu keluar sebagai pemenang dalam Pilpres 2019, sehingga bisa menjalankan periode pemerintahan keduanya.

"Nasib Pak Jokowi saja belum jelas, mengapa sudah ambil keputusan strategis? Ini juga harus dibahas terbuka dengan DPR yang baru," ujar RR yang juga pernah menjabat menteri di era Jokowi ini.




Lebih lanjut, RR berpesan agar Jokowi belajar dari negara lain yang pernah memindahkan Ibukota, seperti Malaysia. Menurutnya, pemindahan Ibukota Malaysia ke Putrajaya dilakukan ketika perekonomian negara itu dalam kondisi bagus dan pertumbuhan ekonominya tinggi. (rmol)

TAGS   





Berita Terkait

[ul]
[li]Rizal Ramli: Presiden Hasil Curang tak Akan Perhatikan Nasib Rakyat Kecil[/li]
[li]Rizal Ramli Anggap Rakyat Lebih Butuh Presiden Baru ketimbang Pindah Ibu Kota[/li]
[li]Rombongan Petinggi Golkar Jenguk Bu Ani Yudhoyono di Singapura[/li]
[li]Rizal Ramli Pengin Bawa Rombongan Pakar untuk Periksa Data KPU[/li]
[li]Rizal Ramli: Ngapain Jokowi Presiden Lagi, Kok Tega?[/li]
[li]Golkar Posisi Kedua di Pemilu, Rizal Semringah [/li]
[/ul]

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
03-05-2019 06:56
Quote:Original Posted By raynonline
dari komen agan ane baru kepikiran bpjs kesehatan tu sebenernya masuk bumn (untuk mencari profit) apa dikhususkan memang program bantuan dari kemenkes ya gan?


BUMN, tp setau ane tujuan utamanya bukan ngejar profit, lebih ke tujuan sosial.
0
Lapor Hansip
03-05-2019 07:00
Balasan post cantoad
Quote:Original Posted By cantoad
mantan menteri yang sakit hati gara-gara gak becus kerja trus dipecat emoticon-Ngakak


Rizal Ramli: Pak Jokowi Sing Eling, Bayar BPJS Dulu
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan cantoad memberi reputasi
2
03-05-2019 07:07
Quote:Original Posted By chef.dayat
kalo gw jadi ramli mending habisin waktu ama cornelia agatha.

daripada nyinyirin presiden seumur hidup, harusnya abisin waktu buat olahraga, perawatan, makan enak & bergizi.

biar bisa ngejoss terus ampe tua, sayang bgt tuh cornelia dianggurin.


Cuma satu hal ini yg bikin gw iri ama rizal ramli...
0
03-05-2019 07:08
Quote:Original Posted By raynonline
dari komen agan ane baru kepikiran bpjs kesehatan tu sebenernya masuk bumn (untuk mencari profit) apa dikhususkan memang program bantuan dari kemenkes ya gan?


BUMN.

Tapi itung2an bisnisnya kacau balau. Untuk itung2an untung ad kok biasanya obat dan ongkos dokter yg dipangkas.

Sayangnya neracanya ga balance antara masuk ama keluarnya, sudah disarankan untuk naikkan iuran, buat nutup costnya susah karena bersaing ama asuransi gede (masyarakat masih berpikir kalau BPJS mahal ngapain gw kaga sekalian ke Allianz atau Prudential atau asuransi sejenis, toh pencairannya ga ribet). Makanya cuma bisa minta suntikan dana aje ama pemerintah.
emoticon-Shakehand2
0
03-05-2019 07:43
Quote:Original Posted By mana.mana.aja
BUMN, tp setau ane tujuan utamanya bukan ngejar profit, lebih ke tujuan sosial.

kalo sosial kok gak dijadikan dinas dibawah kemenkes aja ya ganemoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By longneversee
BUMN.

Tapi itung2an bisnisnya kacau balau. Untuk itung2an untung ad kok biasanya obat dan ongkos dokter yg dipangkas.

Sayangnya neracanya ga balance antara masuk ama keluarnya, sudah disarankan untuk naikkan iuran, buat nutup costnya susah karena bersaing ama asuransi gede (masyarakat masih berpikir kalau BPJS mahal ngapain gw kaga sekalian ke Allianz atau Prudential atau asuransi sejenis, toh pencairannya ga ribet). Makanya cuma bisa minta suntikan dana aje ama pemerintah.
emoticon-Shakehand2


setiap perusahaan padahal udah diwajibkan bpjs kshtn dan tk ternyata masih belum bisa nutup cost juga ya gan
Diubah oleh raynonline
0
03-05-2019 07:48
yang gak jelas itu muka mu zal!!

emoticon-Ngakak
0
03-05-2019 07:49
mas RR ini makin aktif saja mulutnya emoticon-Big Grin

Dari jaman dulu kepintaran mas RR itu hanya ngomong saja, kalau prakteknya nol besar.

Salah satu keberhasilan mas Owi adalah menyingkirkan menteri menteri kaga becus sepertim mas RR ini emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
03-05-2019 07:51
trserah yg mnang dong
udah? udah?

Rizal Ramli: Pak Jokowi Sing Eling, Bayar BPJS Dulu
apakah bermain presiden2an bisa membuatmu bahagia?
0
03-05-2019 09:05
Quote:Original Posted By raynonline
kalo sosial kok gak dijadikan dinas dibawah kemenkes aja ya ganemoticon-Bingung (S)


setiap perusahaan padahal udah diwajibkan bpjs kshtn dan tk ternyata masih belum bisa nutup cost juga ya gan


Klo nutup cost itu yg pertanyaan, semua wajib BPJS, mau swasta mau negeri.

Pertanyaannya cost paling tingginya kmana? Entah, bisa ke gaji atau emang miss management dananya. Soalnya banyak tuh RS diutangin ama BPJS, gimana mau percaya rekanannya kalau kayak gitu. Gw tau karena ad anggota keluarga bsar ngelola RS, untung ketutup yg waktu ini, walau mintanya luama bukan main.

Gw liat temen2 pegawai di BPJS ga pernah ad target cuma masuk-ngedata-pulang itupun kalau ad kunjungan ke rumah sakit paling kepangkas 1-2 hari kepangkas buat survey, sidak, dll. Sidaknya pun cuma mencak2 di rumah sakit sambil nyuruh laporan diperbaiki dengan ancaman bayarnya diundur lagi (rata gini sambil ngulur nyari dana buat bayar).

Judulnya keren "Kantor Asuransi", tapi dikelola dengan metode ASN yg masuknya aja ogah2an.

Bangkrut udh di depan mata, tapi karena kaga takut bangkrut, minta aja lagi dana ke pusat.
Diubah oleh longneversee
0
03-05-2019 09:16
Cari panggung terusemoticon-Leh Uga
0
03-05-2019 09:18
KASIHAN MENTRI PECATAN 2X INI..
PENGEN JADI MENTRI LAGI KAGAK KESAMPEAN..

AKHIRNYA GILA......
0
03-05-2019 09:36
BPJS yang harusnya gerak maksa pesertanya buat disiplin bayar iuran bukan pemerintah yang harus nalangin.
0
03-05-2019 11:33
lo siapa? ngapain ikut campur? mau kasih saran? gak guna saran lo
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.