Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

usoyajaAvatar border
TS
usoyaja
Tutorial Membuat Status Video WA Lebih dari 30 Detik
Tutorial Membuat Status Video WA Lebih dari 30 Detik

Whatsapp merupakan aplikasi pesan instant yang mempunyai fitur-fitur sangat beragam. Whatsapp selalu memperhatikan kebutuhan penggunanya, contohnya adalah dari ukuran aplikasinya yang sangat ringan apabila dibandingkan dengan aplikasi messaging yang sejenisnya.

Jumlah pemakai aplikasi ini pun setiap harinya terus bertambah sehingga membuat aplikasi ini mendapatkan predikat jumlah unduhan yang lumayan banyak di playstore. Aplikasi Whatsapp sejatinya telah diakuisisi oleh Facebook, sehingga aplikasi ini bisa bertumbuh sangat pesat.

Dalam aplikasi whatsapp banyak sekali fitur-fitur yang sangat mirip dengan aplikasi instagram serta facebook. Contoh fitur yang mirip adalah Stories / Cerita. Bedanya hanyalah dalam pemberian nama dimana dalam whatsapp adalah Status bukan stories, tetapi mempunyai fungsi yang sama.

Status pada whatsapp hanya bisa kita lihat saja dalam waktu 24 jam/sehari, selepas jangka waktu itu status akan menghilang dengan sendirinya, hal itu sama juga dengan facebook maupun instagram. Dan permasalahan yang terjadi pada pembuatan status pada whatsapp dalam bentuk video hanya bisa berdurasi 30 detik, apabila durasinya lebih dari 30 detik otomatis akan menjadi beberapa bagian.

Nah, pada thread kali ini saya akan memberikan tutorial membuat status video WA lebih dari 30 detik, sehingga bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.

1. Menggunakan aplikasi SplitVideo for Whatsapp

Tutorial Membuat Status Video WA Lebih dari 30 Detik

Pertama silahkan kalian download aplikasi satu ini dengan cara masuk ke playstore lalu klik di search dan tuliskan aplikasi SplitVideo for Whatsapp. Setelah itu download aplikasinya, apabila telah selesai didownload kalian buka aplikasinya lalu masuk. Setelah masuk kalian masuk ke menu gallery kemudian mencari video yang akan dijadikan status WA. Lalu pilih menu Split, lalu klik tombol share, dan pilih Whatsapp. Selesai, sekarang kalian bisa membuat status WA dengan durasi panjang.

2. Menggunakan aplikasi Video2me : Pembuat GIF dan Editor Video
Tutorial Membuat Status Video WA Lebih dari 30 Detik

Pertama silahkan kalian download aplikasi satu ini dengan cara masuk ke playstore lalu klik di search dan tuliskan aplikasi Video2me : Pembuat GIF dan Editor Video. Setelah itu download aplikasinya, apabila telah selesai didownload kalian buka aplikasinya lalu masuk. Pada tampilan awal akan banyak sekali menu yang muncul. Langkah yang harus kalian lakukan adalah klik menu GIF. Setelah itu akan muncul beberapa menu lagi dan kalian pilih menu Video2GIF. Kemudian kalian cari video yang akan dijadikan status lalu klik OK. Selanjutnya kalian pilih durasinya secar Full atau sesuai keinginan kalian. Tunggu sebentar hingga proses selesai, jika telah selesai kalian bisa menutup aplikasi ini lalu kalian lanjutkan dengan membuka aplikasi Whatsapp kalian dan pilih menu status lalu kalian cari video kalian yang telah dikonversi menggunakan aplikasi Video2me tadi. Selesai mudah bukan???

Cukup sekian thread yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana caranya mengupload status video wa dengan durasi lebih dari 30 detik. Jika ada cara lain selain yang diatas kalian bisa berbagi dengan menuliskannya di komentar, serta bagi kalian yang ingin bertanya bisa bertanya di komentar. Karena suatu kritikan ataupun masukan bisa membuat saya menjadi lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat , jangan lupa share ke teman-teman agan sekalian ya.
 




0
1.1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.