alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cca5aa6c8208455983c0530/ahok-kalau-soal-kata-kata-gubernur-sekarang-lebih-pintar-dari-saya
Lapor Hansip
02-05-2019 09:49
Ahok: Kalau soal Kata-kata, Gubernur Sekarang Lebih Pintar dari Saya
Past Hot Thread
Ahok: Kalau soal Kata-kata, Gubernur Sekarang Lebih Pintar dari Saya
Bisnis.com, Politik - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok punya pendapat baru tentang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kali ini mengenai perbaikan sungai untuk mencegah banjir, yakni normalisasi sungai atau naturalisasi seperti yang diidamkan oleh Anies.

Ahok, Gubernur DKI sebelum Anies, enggan mengomentari kebijakan naturalisasi sungai yang diajukan oleh Anies. Naturalisasi adalah proyek untuk mengembalikan sungai seperti bentuk atau kondisi aslinya tanpa menggunakan beton. Sedangkan pada era Ahok, dilakukan normalisasi alias perbaikan menggunakan beton.

Menurut Ahok, dua cara pengendalian banjir tersebut hanyalah sebuah kata atau istilah.

"Aduh, kalau soal kata-kata gitu Pak Gubernur sekarang lebih pintar dari saya," ucapnya sembari tersenyum di rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/4/2019) malam.


Ucapan Ahok itu kontan disambut sorak-sorai pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berada di sana.

Program pengendalian banjir dengan perbaikan sungai pada era Ahok dinamakan normalisasi. Proyek ini telah berjalan di Sungai Ciliwung dan Pesanggrahan selama 2013-2017. Namun, pembangunan sungai mandek sejak Gubernur DKI dijabat Anies Baswedan.


Anies tak mau melanjutkan normalisasi, lalu memberikan konsep baru yakni naturalisasi sungai. Tahun lalu, Anies mengatakan bahwa naturalisasi sungai dapat menjadi solusi banjir sekaligus mempertahankan ekosistem sungai.

Konsep itu tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 31 Tahun 2019 tentang Pembangunan dan Revitalisasi Prasarana Sumber Daya Air Secara Terpadu dengan Konsep Naturalisasi. Pergub itu baru ditetapkan pada 25 Maret 2019.



Ahok lantas menceritakan pengalamannya sewaktu memimpin Ibu Kota mengenai penanganan banjir. Menurut dia, pompa dan tanggul di Jakarta sudah cukup baik untuk mengendalikan debit air. Hanya saja, banjir bisa menerjang apabila saluran air tersumbat ranting atau sampah ketika hujan.


"Makanya kita dulu selalu taruh alat berat. Dan tentu Pasukan Oranye mesti keliling, Pasukan Biru juga mesti keliling," ujar dia.



Sumber : https://jakarta.bisnis.com/read/2019...ntar-dari-saya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zck27 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
02-05-2019 13:25
Quote:Original Posted By boroboro


ahok mulai cari panggung lagi buat karir politik nya.... dan dia pasti jadi oposisi buat Anies karna berada di kubu sebrang dan kemungkinan masih gak rela karna kekalahan dia.
Apapun yg dilakukan pertahana, harus selalu di jatuhkan oleh oposisi. Meski itu kerja baik atopun tidak.
Sama persis lah yg dilakukan oposisi ke pemerintah pusat.


makanya anies bikin standar yang lebih tinggi lagi. bukannya bikin lawakan
0
02-05-2019 13:28
IQnya berapa? Dibawah 100? emoticon-Leh Uga
0
02-05-2019 13:37
Seiman cok
Makan dah tu emoticon-Ngakak
0
02-05-2019 13:44
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
Meski ente gubernur terbaik setelah ali sadikin, ente gak usah banyak bacot hok! Karir ente dah tamat! Urusi meki istri baru aja...Ahok: Kalau soal Kata-kata, Gubernur Sekarang Lebih Pintar dari Saya


ini poto apaan brey .? emoticon-Bingung
0
02-05-2019 14:01
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
Meski ente gubernur terbaik setelah ali sadikin, ente gak usah banyak bacot hok! Karir ente dah tamat! Urusi meki istri baru aja...Ahok: Kalau soal Kata-kata, Gubernur Sekarang Lebih Pintar dari Saya


Quote:Original Posted By tuyulgacor
syirik nie yeeee...ga py meki baru...



daripada punyanya firza hots, lemaknya aja dimana2, pasti udah pada melorot tuh emoticon-Wakaka

eh tapi junjungan ente masih doyan emoticon-Traveller
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1
02-05-2019 14:03
Quote:Original Posted By namdokmai


makanya anies bikin standar yang lebih tinggi lagi. bukannya bikin lawakan

standarnya anies udah tinggi gan, saking tingginya sampe ke luar angkasa emoticon-Ultah

jadi ga mungkin terwujud emoticon-Traveller
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
02-05-2019 14:39
ntaappz ... emoticon-2 Jempol
0
02-05-2019 14:45
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
Meski ente gubernur terbaik setelah ali sadikin, ente gak usah banyak bacot hok! Karir ente dah tamat! Urusi meki istri baru aja...Ahok: Kalau soal Kata-kata, Gubernur Sekarang Lebih Pintar dari Saya


Cewek sekarang hobi masker wajah alami ya
profile-picture
i71lm4c4n memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
02-05-2019 14:46
Balasan post abigorgrind
Quote:Original Posted By abigorgrind


Cewek sekarang hobi masker wajah alami ya


Ubat awet muda bre! Artis2 jepun, korea, hollywood pada pake!
0
02-05-2019 14:49
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
Ubat awet muda bre! Artis2 jepun, korea, hollywood pada pake!


Kalo abg cewek skarang apalagi yg dah punya cowok. Biasanya pake masker langsung dari cowoknya. emoticon-Leh Uga
0
02-05-2019 15:33
Kalau yang sekarang, yg penting nongol dulu di media ya
0
02-05-2019 15:36
pintar beretorika emoticon-Marah
0
02-05-2019 15:43
yang jelas lebih santun en beriman islam. mayoritas jakarta butuh yang kayak anis. kita di jakarta udah cukup kok.
0
02-05-2019 16:02
Quote:Original Posted By okeoce
memang dari dulu arabis terkenal jago bacot, indah membuai pendengarnya. mulai dari janji sorge sampe memmek bidadari transgender.. hasilnya apa? arab spring emoticon-Wkwkwk


Lu nape bre, di bata nasbung emoticon-Ngakak

Ane sumbang cendol noh emoticon-Ngacir
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
02-05-2019 16:16
Balasan post Werewolfvez
no bre, gua bosan punya cendol bederet, mau ganti warna dulu hehehe
profile-picture
wy2312 memberi reputasi
-1
02-05-2019 17:22
Ahok gak becus dan Anis juga gak becus. Harus ada gubernur yang berani mengambil langkah “revolusi“ buat ngatasin lingkungan dan masalah transportasi di jakarta. mrt aja gak cukup buktinya belum bisa meredam macet
0
02-05-2019 18:08
jangan kan ranting, bungkus permen aja saya kantongin buang k tmpt sampah sendiri d rmh
0
02-05-2019 18:16
Quote:Original Posted By chilliPOP01


Ujung"nya kebanyakan dari mereka nerimo kok

Lebih pilih menderita di dunia daripada mati masuk neraka


Antara rasa dan logika, memang sulit utk di compare.
Tetapi realita nya bisa kita rasakan bersama.
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.