boregasmAvatar border
TS
boregasm
Fadli Zon: Jangan Sampai Ibukota Pindah ke Beijing
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan sindiran terkait rencana pemindahan Ibu Kota negara ke luar Pulau Jawa yang disiapkan pemerintah RI. Ia mengkritik jangan sampai ibu kota pindah ke Beijing, China.

"Jangan sampai Ibukota pindah ke Beijing," kata Fadli dikutip dari akun Twitternya, @fadlizon, Rabu, 1 Mei 2019.


Fadli dalam cuitannya kembali menyebut bila wacana pemindahan ibu kota ini cuma isapan jempol. Maka itu, tak perlu ditanggapi secara serius. Cuitan Fadli ini merespons tulisan koleganya yang juga sesama Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.


© VIVA
Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon.


"Wacana ibukota ini cuma isapan jempol saja, pengalihan isu. Tak perlu ditanggapi serius. Nanti juga reda sendiri," ujar Fadli.


Rencana pemindahan Ibu KOta negara dari DKI Jakarta ke luar Pulau Jawa diputuskan melalui rapat kabinet terbatas. Keputusan itu diambil, setelah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Bappenas, memberikan tiga opsi alternatif ke Presiden dan Wakil Presiden dalam rapat kabinet terbatas.


Alternatif pertama, adalah tetap di Jakarta namun kawasan Monas dan Istana akan dibuat distrik khusus pemerintah. Kedua, memilih daerah di dekat Jakarta, seperti Jonggol atau Maja di Banten. Ketiga, adalah pemindahan ibu kota ke luar Jawa.


"Presiden memilih alternatif ketiga, yaitu memindahkan ibu kota ke luar Jawa," jelas Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dalam keterangan pers usai ratas, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 29 April

https://www.viva.co.id/berita/politi...dah-ke-beijing
Diubah oleh KASKUS.HQ 02-05-2019 04:12
rizaradri
aloha.duarr
nanase.yaeger
nanase.yaeger dan 3 lainnya memberi reputasi
4
15.4K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.