yesknowAvatar border
TS
yesknow
Kamis hari ini, BPN Laporkan Bukti-bukti Kesalahan Input Data Situng ke Bawaslu



JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dian Fatwa, mengatakan pihaknya akan datang ke Bawaslu membawa bukti-bukti kesalahan input data dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), Kamis (2/5/2019).

Dian mengatakan, hari ini tim relawan IT BPN telah mengumpulkan 13.031 kesalahan dari 225.818 TPS. "Jadi besok datang ke Bawaslu bukti-bukti itu kita bawa. Total yang sudah di cek 225.818 TPS, 13.031kesalahan perhari ini," kata Dian saat dihubungi kompas.com, Rabu (1/5/2019).

Dian mengatakan, anggota relawan IT BPN akan didampingi pengacara untuk menunjukkan bukti-bukti kesalahan input data tersebut ke Bawaslu. 
"Besok ada Mustofa ada nanti didampingi oleh beberapa lawyers yang untuk menunjukkan saya lupa beberapa nama karena itu tim relawan ya," ujarnya.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra membantah pernyataan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyebut kesalahan entry data Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) mencapai ribuan kali.

Kesalahan entry data Situng, kata dia, berada di kisaran angka 140."(Kesalahan entry data Situng) enggak sampai ribuan, baru 140-an," kata Ilham saat ditemui di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019). Ilham meminta, jika BPN menemukan ada entrydata yang salah atau tidak sinkron antara scan formulir C1 dengan yang tertera di Situng, maka sebaiknya dilaporkan ke KPU. Jika benar ada kesalahan, maka KPU akan melakukan koreksi."Mana kalau ada datanya? Mana? Ayo, laporkan aja ke kita, kita cocokan," ujar Ilham.

https://nasional.kompas.com/read/201...ung-ke-bawaslu
----------------------------------


naahh...kalo gini kan enak...
jd terlihat waras...

emoticon-Ngakak

btw, bukti kesalahan input itu tdk sama dgn bukti kecurangan yaa...
& kalo lapor, gak usah ditemenin pengacara jg gpp kok.
aman lah...

emoticon-Ngakak
dudelz
48y24rd
handa 23
handa 23 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.2K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.