Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kumparan
  • Bentangkan Spanduk Tak Pilih Jokowi, Buruh Berkumpul di Patung Kuda

kumparanAvatar border
TS
MOD
kumparan
Bentangkan Spanduk Tak Pilih Jokowi, Buruh Berkumpul di Patung Kuda
Bentangkan Spanduk Tak Pilih Jokowi, Buruh Berkumpul di Patung Kuda

Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) menggelar aksi peringatan hari buruh atau May Day, Selasa (1/5). Sejumlah kawasan di Jakarta akan diramaikan aksi unjuk rasa dari aliansi buruh. 

Pantauan kumparan (kumparan.com), sejak pukul 08.30 WIB massa sudah berkumpul. Salah satu titik kumpul massa berada di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Tampak massa gabungan mengenakan seragam dan mengibarkan bendera dari masing-masing kelompok buruh. 

Selain itu, terdapat spanduk-spanduk yang berisi protes pada pemerintah. Isi spanduk yang cukup mencuri perhatian, salah satunya yakni ‘Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi’. Spanduk tersebut dibentangkan di pintu masuk Monas bagian barat. 

Untuk kondisi arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Budi Kemuliaan lumpuh total dikarenakan massa sudah memenuhi badan jalan. 

Presiden Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI) Herry Hermawan menilai, pemerintah Jokowi-JK telah gagal mensejahterakan rakyat dengan menerbitkan kebijakan yang tidak pro buruh. Dalam aksinya nanti, kata Herry, ada 8 tuntutan yang akan disampaikan kepada pemerintah.

“Ada 8 tuntutan yang akan kami sampaikan. Selain itu, kami menilai Jokowi-JK gagal mensejahterakan rakyat dengan menerbitkan kebijakan yang menyengsarakan buruh dan rakyat,” ujar Herry melalui rilis resminya, Selasa (1/5).

Hingga saat ini massa dari berbagai organisasi buruh terus datang dan meramaikan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/b...di-patung-kuda

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bentangkan Spanduk Tak Pilih Jokowi, Buruh Berkumpul di Patung Kuda Buruh Perempuan Tak Lupa Touch Up Sebelum Demo May Day

- Bentangkan Spanduk Tak Pilih Jokowi, Buruh Berkumpul di Patung Kuda Ikut Demo May Day, 700 Orang Buruh Cibitung Bergerak Menuju Monas

- Bentangkan Spanduk Tak Pilih Jokowi, Buruh Berkumpul di Patung Kuda Para Buruh Diminta Antisipasi Era Digital, Jangan Hanya Turun ke Jalan

sayaanakhilang
milktoasthoney
anasabila
anasabila dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.6K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kumparan
KumparanKASKUS Official
8.6KThread1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.