Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Temuan Medis yang Mencuri Perhatian Dunia di Awal 2019
   Makin kesini perkembangan teknologi makin luar biasa Gan. Gak hanya di dunia telekomunikasi, robotika, dan otomotif, dunia medis juga kerap mengembangkan teknologi yang sangat membantu kesembuhan pasien. 


Di awal 2019 ini Gan, para ilmuwan sudah berhasil mempublikasikan beberapa temuan mereka di dunia medis. Nah, berikut tiga temuan teknologi di dunia medis yang cukup mencuri perhatian di awal tahun 2019:

Pil kontrasepsi pria

Lazimnya pil kontrasepsi dikonsumsi oleh kaum hawa. Nah, diawal tahun 2019 ini, hal yang lazim ini nampaknya akan segera berubah. Karena, sebuah percobaan terbaru berhasil memproduksi sebuah obat yang mampu menurunkan level hormon yang memicu produksi sperma. Percobaan ini dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Washington di Seattle.

Percobaan ini dilakukan dengan memberikan 40 orang partisipan sebuah kapsul dan makanan pendamping. Tiga perempat dari partisipan ini diberi obat kontrasepsi pria 11 – beta – MNDTC dan sisanya dikasih obat kosong atau placebo.

Berdasarkan percobaan ini terlihat bahwa level hormon langsung menurun dan sperma yang dihasilkan juga sedikit.

Penyembuhan penyakit Alzheimer

Dulunya Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang belum ada obatnya. Namun, sekarang nampaknya fakta tersebut akan segera terbantahkan. Para ilmuwan kini telah mendekati berhasil untuk mengembangkan penyembuhan penyakit ini.

Ilmuwan saraf di Picower Institute telah menemukan cara penyembuhan Alzheimer pada tikus. Penyembuhannya dilakukan dengan cara memaparkan tikus dengan lampu berkedip dan suara ketukan yang cepat. Kedipan lampu dan suara klik berkecepatan tinggi ini mampu meningkatkan keterampilan memori yang menurun karena Alzheimer. Stimulus eksternal ini menginduksi gelombang otak yang secara positif mengubah komposisi protein di otak.

Penderita HIV bisa sembuh

Seoarang pasien HIV di London menjadi orang kedua yang sembuh dari penyakit HIV. Penyembuhan ini dilakukan dengan cara transplantasi sumsum tulang. Donor dari sel induk yang ditransplantasikan memiliki mutasi genetik yang tahan terhadap HIV.

Orang pertama yang sembuh HIV juga sembuh melalui cara ini. Namun sayangnya metode ini belum bisa diterapkan secara masal karena tingginya resiko yang ditimbulkan. Bisa dibilang ini metode yang cukup ekstrem untuk penyembuhan HIV.

Itulah beberapa temuan didunia medis yang cukup menyita perhatian dunia. Semoga aja ketiga temuan itu bisa diterapin secara masal.



Diubah oleh GENKBOL 30-04-2019 08:07
4pr3t
slametgentho
slametgentho dan 4pr3t memberi reputasi
2
2.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.