priscilladeabyAvatar border
TS
priscilladeaby
8 Dokumenter Kriminal yang Wajib Anda Tonton


Beberapa orang, termasuk saya, sangat terobsesi terhadap film dokumenter kriminal yang sesungguhnya, karena berbagai alasan.


Secara pribadi, saya suka menambah wawasan. Saya ingin memahami dunia ini, serta orang-orang yang tega melakukan segala kejahatan ini, bagaimana saya dapat melindungi atau membela diri dalam situasi yang buruk. Saya juga menikmati ketegangan dalam film drama yang membuat kita semua terobsesi (tentu saja, semua orang menyukai momen dramatis).


Ketika kita menonton film dokumenter atau docuseries kejahatan sungguhan, kita menantang diri kita sendiri dan mempertanyakan kepercayaan kita terhadap masyarakat seperti yang kita ketahui. Bagaimana Anda menilai seorang pembunuh berantai? Bagaimana Anda melindungi atau membela diri? Bisakah Anda mempercayai sistem hukum? Bisakah Anda mempercayai seseorang?


Jika Anda terobsesi untuk mencoba memahami hal-hal diatas, inilah daftar dokumenter dan serial kejahatan di Netflix, jadi berbaringlah, siapkan cemilan dan diri Anda untuk tontonan seru.


1. Amanda Knox




Saya sudah menonton film dokumenter ini sebanyak 6 kali tetapi masih belum bisa memastikan kebenarannya. Rasanya ingin duduk empat mata bersama Amanda dan bertanya, "sungguh, sebenarnya apa yang terjadi ?!"

Satu hal yang perlu diluruskan: Amanda Knox adalah tersangka. Wawancaranya dalam dokumenter ini cukup mengganggu dan ada bagian dari kisahnya yang tidak sesuai dengan yang diceritakan pacarnya. Untuk beberapa saat, Anda cukup yakin bahwa ia memang bersalah. Tetapi kemudian bukti berdatangan dan setiap potongan cerita menjadi satu dan Anda tidak tahu harus percaya apa lagi.


Amanda Know menceritakan kembali kejadiannya, termasuk semua yang terjadi sebelum dan sesudahnya. Kita dapat melihat reaksinya terhadap sesuatu yang begitu gamblang dan mengerikan - betapa tenang dan santai dirinya, jungkir balik di halaman didepan rumahnya dan bercumbu dengan kekasihnya.


Meskipun pada akhirnya kita mengetahui siapa yang sesungguhnya membunuh Meredith Kercher dan membiarkannya mati dalam genangan darahnya sendiri di kamarnya, ada sesuatu yang janggal tentang Amanda. Dalam wawancaranya, Anda dapat melihat maksud jahat yang tersembunyi dalam dirinya. Dia pasti menyembunyikan sesuatu - ada sesuatu yang gelap di matanya. Sesuatu yang tidak bisa Anda abaikan.

2. The Keepers




Bagi seseorang yang menghadiri sekolah Katolik dan seluruh anggota keluarganya bersekolah di sekolah yang sama serta diajar oleh para biarawati dan pastor, saya sangat tertarik dengan film ini. Sulit bagi saya untuk tidak mempertanyakan segalanya.

The Keepers terdiri dari 7 episode (masing-masing selama satu jam) yang menceritakan kasus seorang biarawati yang dibunuh secara brutal pada tahun 1969. Ada stereotip tertentu terhadap para pastur dan konspirasi didalam gereja Katolik dan docuseries ini benar-benar menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi dibalik itu semua. Dan banyak lagi.


Dengan saksi, pengakuan, dan orang-orang yang terlibat dalam kejahatan itu, membuat Anda bertanya-tanya apakah kebaikan dan cinta itu benar-benar nyata, terutama di gereja Katolik.


Film ini berat dan sulit diterima, tetapi jika Anda tertarik - kencangkan sabuk pengaman Anda. Bersiaplah untuk bingung, marah, frustrasi, sedih, cemas dan putus asa untuk mendapatkan jawaban.

3. Making A Murderer




Ada dua season untuk film Making A Murderer, dan banyak waktu bagi Anda untuk mencoba dan mencari tahu Anda berada di pihak siapa. Setelah menontonnya sendiri sebanyak dua kali, saya masih belum bisa memutuskan.


Steven Avery, baru-baru ini bebas dari hukuman yang dituduhkan kepadanya dan tak sabar untuk memulai hidupnya yang baru, kembali dinyatakan bersalah atas kejahatan lainnya: pembunuhan Teresa Halbach.


Awalnya, Anda mencurigai bahwa ia memang bersalah, tetapi ketika lebih banyak orang memasuki setiap episode - saksi dan tersangka potensial (keponakan Brendan Dassey!) - Anda mulai ragu. Tentu saja, Steven bukan pria yang sempurna ... tetapi apakah dia benar-benar tega melakukan hal seburuk itu? Apakah Brendan Dassey mampu melakukan hal sekeji itu ? Menurut pendapat pribadi saya, ia dipaksa untuk memberikan kesaksian palsu.



Sampai kita bertemu dengan Bobby Dassey…

4. Confessions With A Killer: The Ted Bundy Tapes




Confessions With A Killer: The Ted Bundy Tapes adalah salah satu film dokumenter paling mengerikan yang pernah saya tonton.


Dalam durasi empat setengah jam, docuseries ini menunjukkan kepada kita Ted Bundy sebagai pembunuh berantai terkenal yang secara brutal membunuh lebih dari 30 wanita, pria yang tidak bisa berteman atau mempertahankan sebuah hubungan, tidak bisa merasakan empati dan cinta, yang berhasil kabur dari penjara sebanyak dua kali, sangat manipulatif, juga seseorang yang tampan dan polos sebagai samarannya.


Serial ini menunjukan rekaman dirinya berbicara, membela diri, dan mencoba memanipulasi orang-orang di sekitarnya. Dia tahu persis bagaimana mendapatkan hal-hal sesuai keinginannya.



Saya selalu mengenalnya sebagai pembunuh berantai, tetapi film ini menunjukkan dia sebagai manusia dan justru itulah bagian yang paling menakutkan dari semuanya.

5. The Staircase




Saya pikir Anda bisa menyebut ini sebagai sebuah tragedi.


The Staircase adalah salah satu docuseries kejahatan yang paling membuat frustrasi dan menyakitkan yang pernah saya tonton. Mungkin karena serial ini terdiri dari 13 episode, masing-masing sepanjang 60 menit. Atau mungkin karena Michael Peterson berperan sebagai korban. Atau mungkin karena beberapa orang benar-benar percaya bahwa ia tidak membunuh istrinya.


Docuseries ini - dari produser, penulis, hingga editor yang terlibat - membuat Anda bersimpati terhadap Michael dan putrinya, yang terpukul karena kematian tragis dan misterius dari istri sekaligus ibu mereka Kathleen Peterson. Film dokumenter ini memperlihatkan perjalanan panjang tim jaksa pembela yang luar biasa dalam membuktikan bahwa Michael tidak bersalah.


Detail dari kasus sepanjang serial ini membuat Anda meragukan Michael dan ketidakbersalahannya: rahasia yang terungkap dari masa lalunya, hubungan gelap, dan rincian laporan otopsi dan analisis percikan darah dari tkp, dan hal-hal lainnya.



Anda menjadi bertanya-tanya, apakah ini kejahatan terencana atau sebuah kecelakaan ?

6. The Innocent Man




Saya selalu berpikir bahwa kesaksian dari para saksi dan terdakwa merupakan cara terbaik untuk menghukum pembunuh atas kejahatannya ... sampai saya menonton docuseries ini. Anda akan berpikir mereka semua bersalah, dan kemudian Anda menemukan kontradiksi dalam pernyataan dan juga mempelajari fakta tentang TKP. Anda akan menemukan diri Anda mempertanyakan semua yang sudah Anda ketahui.


The  Innocent Man, menceritakan dua kasus pembunuhan yang berbeda tetapi sama-sama mengerikan yang terjadi di Ada, Oklahoma. Pada tahun 1982, kepolisian Ada menangkap, menuntut, dan menghukum Ron Willliamson dan Dennis Fritz karena merudapaksa dan membunuh Debbie Carter yang berusia 21 tahun. Di tahun 1984, kepolisian Ada menangkap dan menghukum Tommy Ward dan Karl Fontenot atas penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan Denise Haraway.



Meskipun ada banyak kejanggalan dalam docuseries ini dan tidak sepenuhnya membuktikan siapa yang membunuh siapa, serial ini mengingatkan kita banyak hal: Saksi dapat memberikan pernyataan palsu, terpidana mungkin dihukum atas sesuatu yang tidak dilakukannya, dan tersangka bahkan terkadang dapat dipaksa untuk memberikan kesaksian palsu. 

7. Mommy Dead And Dearest




Mommy Dead And Dearest: kisah bagaimana seorang korban sampai terbunuh dan penonton mencoba untuk tidak bersimpati dengan si pembunuh.


Disini kita memiliki sang ibu Dee Dee Blanchard, putrinya Gypsy Rose Blanchard, dan kasus penyakit oleh sindrom proxy Munchausen. Dengan kata lain, Dee Dee mempunyai gagasan bahwa Gypsy Rose menderita sebuah penyakit dan perlu diperlakukan layaknya orang cacat dan butuh banyak pengobatan.


Film Dokumenter ini mengikuti kehidupan Dee Dee dan Gypsy, dengan semua kunjungan ke rumah sakit dan misteri dibalik penyakitnya, sumbangan (uang dan hadiah untuk Gypsy), tagihan medis, dan semua di antaranya.



Saya rasa setelah beberapa saat, sejak Gypsy bertemu seorang lelaki secara online dan ia menunjukkan padanya apa itu cinta sejati, dia menyadari bahwa dia sudah cukup dengan semua itu...

8. Evil Genius




Meskipun ada segelintir orang yang terlibat dalam penuciran yang intens dan destruktif ini, hanya ada satu wanita dibalik itu semua: the one and only Marjorie Diehl-Armstrong.


Serial yang dibagi menjadi 4 bagian ini dimulai dengan seorang pengantar pizza yang disandera dan dipaksa untuk merampok bank, tepat sebelum bom yang diikat ke tubuhnya menyebabkan kematiannya. Kita diperkenalkan dengan sejumlah pria yang terlibat hubungan romantis dengan Marjorie dan siapa yang mengkhianatinya mengenai mayat-mayat yang ia masukkan ke freezer dan rencananya untuk mendapatkan uang.



Evil Genius: The True Story of America’s Most Diabolical Bank Heist mengundang berbagai reaksi. Aneh, menarik, f*cked up. Ini menunjukkan bagaimana orang yang mengalami gangguan mental akan melakukan sesuatu yang ekstrim demi memenuhi keinginannya.

SUMBER:Jokermovie.Club


INSTAGRAM: @jokermovie.club
PrinScrup
littleservant69
Belangsuck
Belangsuck dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.