Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Nostalgia Drama Korea 'Kingdom' Bisa Kamu Lakukan Dengan Datang ke Deretan Tempat Ini

raiahAvatar border
TS
raiah
Nostalgia Drama Korea 'Kingdom' Bisa Kamu Lakukan Dengan Datang ke Deretan Tempat Ini
Masih ingat serial drama Korea berjudul Kingdom  ini Gan?




Drama yang season satunya sudah tayang di Netflix ini emang sukses menggaet para penggemar drama Korea. Ya gimana nggak Gan. Drama ini berhasil menunjukkan keunikkannya dalam mengemas  perpaduan tema zombie dan sejarah. Melihat zombie-zombie buas dan campuran segala intrik dalam kerajaan Korea jaman dulu di dalam ceritanya beneran bikin deg-degan campur penasaran buat tahu tiap kelanjutannya.

Nah buat kamu yang ada rencana liburan ke Korea Selatan dan pengen sedikit nostalgia ke drama yang satu ini, ane punya rekomendasi tempat yang cocok buat kamu kunjungi nih Gan.

Changdeokgung Palace


Foto: enroutetraveler


Changdeokgung Palace adalah salah satu tempat yang dijadikan lokasi syuting dari drama Kingdom Gan.  Salah satu lokasi yang bisa mengingatkanmu akan drama Kingdom saat datang ke sini adalah Gwallamjeong Pavilion yang menghadap ke Aeryeonji Pond. Di dalam drama Kingdom, Gwallamjeong Pavilion ini adalah tempat di mana permaisuri ratu berhadapan dengan ayahnya untuk membahas rencana mereka. Sementara kolam yang ada didepannya meski terlihat tenang, namun di bawahnya menyimpan rahasia kelam yakni mayat-mayat zombie yang mereka sembunyikan dari orang-orang dalam istana. Sebetulnya untuk akses untuk mengunjungi Gwallamjeong Pavilion ini dibatasi untuk pengunjung. Tapi tenang Gan. Kamu bisa melihat lokasinya dengan ikutan Huwon Garden Tour.


 Gwallamjeong Pavilion dalam salah satu adegan di film Kingdom (Foto: Netflix)


Selain Gwallamjeong Pavilion, ada juga Injeongjeon Hall di dalam kompleks Changdeokgung Palace yang juga jadi lokasi syuting dari beberapa drama Saeguk lainnya Gan. Di antaranya seperti drama Masquerade (2012), The Throne (2015) dan drama Kingdom itu tadi.

Untuk bisa mengunjungi Changdeokgung, Agan bisa naik Subway Line 3 dan turun di Anguk Station. Dari stasiun ini keluarlah di Exit 3 dan lanjutkan berjalan kaki sekitar 5 menit. Harga tiketnya sendiri sekitar 3000 Won untuk orang dewasa dan 1500 Won untuk anak-anak. Untuk ikut Huwon Garden Tour, Agan bisa membayar tiket seharga 5000 Won untuk dewasa dan 2500 Won untuk anak-anak.

Changgyeonggung Palace


Foto: visitkorea


Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi untuk drama Kingdom. Salah satu lokasi dalam kompleks Changgyeonggung Palace yang jadi lokai syuting Kingdom adalah Tongmyeongjeonn Hall yang digunakan sebagai tempat tinggal permaisuri ratu di dalam drama tersebut. Di episode pertama, putra mahkota berlutut di luar aula ini sebelum bertemu Ratu untuk meminta izin agar bisa menemui ayahnya.

Dalam kenyataannya, aula yang dijadikan lokasi syuting drama Kingdom ini sebetulnya digunakan sebagai tempat tinggal raja dan sebagai tempat jamuan makan pada kesempatan tertentu. Tempat ini juga dijadikan tempat pertemuan antara raja dan ratunya serta anggota kerajaan lainnya.


Tongmyeonjeon Hall (Foto: Visitkorea)


Untuk bisa mengunjungi tempat ini, Agan bisa naik Subway line 4 lalu turun di Hyehwa station. dari stasiun ini Agan bisa keluar di exit 4 dan lanjutkan berjalan kaki sekitar 15 menit lamanya. Harga tiket masuknya sendiri sebesar 1000 Won untuk dewasa dan 500 Won untuk anak-anak.

Korean Folk Village


Foto: onedaykorea


Ini adalah tempat yang sering banget dijadikan lokasi syuting drama-drama Korea bergenre saeguk. Desa ini menampilkan rumah-rumah dengan arsitektur di zaman Joseon lengkap dengan bangunan-bangunan pemerintah, toko obat herbal serta kuil-kuil di masa itu. Di dalam drama Kingdom, kantor pemerintahan yang ada di Korean Folk Village menjadi latar untuk adegan di mana wabah zombie masuk ke Dongdae di mana jenazah-jenazah di temukan bertumpuk di sana dan membuat teror kepada seluruh penduduk desa.


Kantor pemerintahan dalam Korean Folk Village (Foto: Visitkorea)


Jika mau ke Korean Folk Village, Agan bisa naik bus dengan nomor 37 dari stasiun Sanggal di pintu exit nomor 3. Dari situ Agan turun di pemberhentian bus Korean Folk Village dan dari situ bisa dilanjutkan berjalan sekitar 10 menit hingga tiba di lokasi. Untuk masuknya ditarik biaya 20.000 Won untuk dewasa, 17.000 Won untuk remaja dan 15.000 Won untuk anak-anak.

Gyeonghuigung Palace



Foto: Visitkorea

Sungjeongjeon Hall di Gyeonghigung Palace menjadi lokasi syuting drama Kingdom tepatnya menjadi lokasi kediaman si raja yang kena wabah zombie itu Gan.  Dalam kenyataannya, Sungjeongjeon Hall ini sebetulnya digunakan untuk acara-acara yang meriah termasuk acara penobatan raja. Sungjeongjeon Hall ini juga menjadi bangunan terbesar dan yang paling indah dekorasinya dalam kompleks istana Gyeonghuigung.


Sungjeongjeon Hall (Foto: visitkorea)


Selain bisa mengunjung Sungjeongjeon Hall yang jadi lokasi syuting drama Kingdom, kamu juga bisa sekalian mampir ke Museum Sejarah Seoul yang berada tepat di luar istana ini Gan. Lokasi Gyeonghuigung Palace sendiri ada sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun Seodaemun, exit nomor 4. Untuk bisa masuk ke dalamnya tidak dipungut biaya alias gratis Gan!

 Bidulginangpokpo Falls


Foto: Korea Tourism Organization


Air terjun Bidulginangpokpo yang terletak di Pocheon ini jadi lokasi syuting dalam drama Kingdom tepatnya ketika Bae Doona menemukan tanaman yang jadi kunci dari wabah zombie yang terjadi. 
Air terjun ini sendiri sebetulnya terletak dalam kawasan Geopark Sungai Hantangang Gan. Akses menuju air terjun ini pun terbilang mudah namun biasanya ketika sedang hujan deras pengunjung dilarang untuk memasuki kawasan ini.

Air terjun Bidulginangpokpo ini terletak sekitar 40 menit perjalanan mengunakan taksi dari Terminal bus Ildong. Untuk masuknya memang free, tapi ingat kalau hujan deras jangan maksa ke sini ya Gan.

Buyongdae Cliff


Foto: expedia

Masih belum puas mengunjungi tempat-tempat lokasi syuting drama Kingdom? Agan bisa mampir ke Buyongdae Cliff yang satu ini. Tebing Buyongdae ini dalam drama Kingdom digunakan sebagai latar tempat saat kapal yang membawa zombie hancur di tepi sungai. Di sini kamu nggak cuma bisa nostalgia ke drama Kingdom tapi juga bisa menikmati pemandangan alamnya Gan. Untuk mengunjungi lokasi ini, Agan bisa naik taksi sekitar setengah jam dari terminal bus Andong.

emoticon-Jempol


Buat penggemar drama, bisa melihat lokasi syuting drama favorit dari dekat kadang bikin kamu  ngerasain sensasi unik tersendiri. Jadi kalau kamu fans drama Kingdom dan berencana ke Korea Selatan dalam waktu dekat, nggak ada salahnya masukin beberapa tempat ini dalam list ittinerary-mu selama di sana kan Gan.

Sumber







Diubah oleh raiah 26-04-2019 09:52
0
4.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.