wismanganAvatar border
TS
wismangan
Kantor Menteri Enggartiasto Digeledah, KPK: Uangnya dari Sana


JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita. Ketua KPK, Agus Rahardjo, menyebut dalam penyidikan kasus tersebut ditemukan dugaan aliran dana dari Enggartiasto.

“Ada keterangan yang membutuhkan, menemukan alat bukti yang lebih. Disampaikan salah satunya uangnya dari sana, ya kita dalami barangkali ada keterkaitannya,” ucap Agus, Senin (29/4/2019).

Keterangan itu didapatkan saat penyidik KPK memeriksa tersangka anggota Komisi VI DPR dari Golkar, Bowo Sidik Pangarso. Dari pemeriksaan itu, KPK juga menelusuri dugaan aliran dana dari pihak lain.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, penyidik KPK menyita sejumlah dokumen, salah satunya dokumen soal perdagangan gula saat penggeledahan.

“Sejauh ini diamankan dokumen-dokumen terkait perdagangan gula,” katanya.

Sebelumya, Bowo diduga menerima suap dari Marketing Manager Humpuss, Asty Winasti, sebesar Rp 89,4 juta, Rp 221 juta dan USD 85,130. Suap tersebut diberikan melalui rekan Bowo Pangarso, Indung. Bowo, Asty, dan Indung sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Suap itu diduga agar Bowo Pangarso mempengaruhi PT Pupuk Indonesia Logistik agar memberikan pekerjaan distribusi pupuk. Pekerjaan itu, sebelumnya sudah pernah dikerjakan PT Humpuss, tapi masa kerja samanya sudah berakhir.

Kesepakatan antara PT Pupuk Indonesia Logistik dan PT Humpuss untuk distribusi pupuk kemudian kembali terjalin. Tepatnya, setelah ada penandatanganan MoU pada 26 Februari 2019.

Suap diberikan agar Pupuk Indonesia memakai jasa PT Humpuss Transportasi Kimia untuk mendistribusikan pupuk. Pada saat penangkapan Bowo, KPK menemukan uang total Rp 8 miliar rupiah dalam 400 ribu amplop yang dibungkus 84 kardus. Uang itu terdiri dari pecahan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu. KPK menduga uang itu akan dipakai Bowo Pangarso untuk ‘serangan fajar’ dalam Pemilu 2019. (cw6)


http://poskotanews.com/2019/04/29/ka...nya-dari-sana/

uang untuk apa itu yak
54m5u4d183
tien212700
tien212700 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.