zlookyAvatar border
TS
zlooky
Kenyataan yang Buruk dengan Bukalapak !
Update kasus:

Siang ini tadi Bapak Har***** yang tercatat sebagai rekening penerima dana telah dilakukan mediasi dengan saya oleh pihak BCA. Dan Pak Har****** yang ternyata juga merupakan korban ini sudah berniat baik mengembalikan saldo saya melalui transfer BCA. Dana sudah saya terima. Kalau saya nunggu kerja bukalapak yang tidak cepat dan tanggap ga bakal selesai2 kasus saya ini makanya saya inisiatif sendiri capai2 kesana kemari lapor polisi, ke kantor pos, lapor bank, telpon halobca, telpon bukabantuan (yg ini useless sih)
Spoiler for Dana sudah diterima:


Untuk ke depannya harap bukalapak lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penggunanya terutama yang sudah verifikasi data diri. Ditambahkan google authenticator kalau bisa. Untuk login dengan ip dan device yang berbeda dilakukan verifikasi kode google authenticator. Bukalapak juga jangan pernah mencairkan dana ke rekening selain atas nama yang diverifikasi.

Untuk masukan saya perihal feedback pada lapak penjual tolong juga diperhatikan bukalapak karena andalan bukalapak di feedback bukan ulasan. Lain halnya kalau ulasan sudah ada menu tersendiri seperti feedback jadi bisa langsung diakses di halaman utama pelapak. Itu bakal lebih bagus lagi karena calon pembeli bisa lihat ulasan2 pembeli lain dari barang yang dibeli dengan mudah. Kalau beneran dilakukan jadi ada tombol feedback + tombol ulasan di halaman utama pelapak maka nurut saya bukalapak bakal ngalahin "sebelah" nih dari segi penilaian penjual2nya.
Spoiler for Tidak ada tombol Ulasan yang ada hanya feedback:

Seperti punya "sebelah" lebih transparan penilaian penjualnya menurut saya.
Spoiler for Lebih Transparan:


Yang tidak kalah penting juga yaitu tolong fitur penghapusan feedback jangan pernah disediakan oleh bukalapak. Biarkan berjalan apa adanya dan Transparan. Kecuali kalau feedback yg diberikan pembeli memang tidak sesuai kenyataan dan atau mengandung kata kotor / sara / sejenisnya..
Bukti Feedback Negatif di bukalapak bisa Dihapus

1 lagi yang penting bukalapak Jangan Pernah Mematikan fitur Feedback pembeli yang melakukan komplain transaksi kepada penjual. Walaupun menggunakan fitur komplain pada transaksi yang bermasalah, pembeli tetap berhak memberikan penilaian kepada penjual atas transaksi yang dilakukan. Transparansi itu penting di jual beli online.

Lebih detail tentang masalah transparansi feedback bukalapak bisa dilihat di post saya sebelumnya https://www.kaskus.co.id/thread/5c18...ile&med=thread

Spoiler for Supaya lebih mudah saya quote di sini juga ya:

Diubah oleh zlooky 02-05-2019 12:10
slixe
jonetgame
jonetgame dan slixe memberi reputasi
2
3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.