Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irsowriterAvatar border
TS
irsowriter
TNI AL Hajar Kapal Vietnam, Jangan Kasih Kendor!
Baru-baru ini, beredar sebuah video yang menunjukan gagah dan gigihnya prajurit TNI Angkatan Laut (AL), yang tidak ingin melepaskan kapal pencuri ikan asal Vietnam. Sebuah kapal besar asal Vietnam menabrak kapal KRI Tjiptadi-381 milik prajurit TNI AL di perairan laut Natuna, Indonesia beberapa waktu lalu.



Hebat dan berani. Ucapan yang pantas kita berikan kepada prajurit TNI AL ini. Tidak sedikit pun rasa takut untuk melawan. Justru sebaliknya, kapal Vietnam mendapatkan perlawanan dan harus mundur teratur.

Selama menjaga territorial Indonesia, TNI AL berkomitmen untuk menegakkan hukum. Jika ditemukan kapal-kapal asing dari negara lain, yang masuk wilayah Indonesia dengan tujuan mencuri ikan, TNI AL tidak akan tinggal diam.

Prinsip hukum yang ditegakkan prajurit TNI ini, patut kita apresiasi. Sebagai warga negara yang baik. Kita meyakini bahwa, prajurit TNI AL kita tetap setia menjaga kesatuan NKRI dari lautan Indonesia yang begitu kaya ini.

Tidak ada lagi yang remehkan kekuatan dan kegigihan mereka. Tidak ada lagi negara manapun yang mencoba mencurui kekayaan laut Indonesia. Kita berharap, melalui TNI AL, laut Indonesia terjaga dengan baik dan aman. Kita tau, negara kita kaya. 



Selain memiliki aset ikan yang banyak, terumbu karang yang tak kalah indahnya juga banyak. Ini harus dijaga dan dirawat. Jangan sampai dirusaki oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Maka kembali, melalui video amatir yang direkam salah satu prajurit TNI AL saat mencoba menghadang kapal Vietnam, ternyata memberikan pesan kepada rakyat Indonesia bahwa, TNI kuat menjaga pertahanan.

Kekuatan gabungan TNI, baik Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan seluruh komponen prajurit TNI di penjuru Indonesia, menunjukkan betapa pentingnya menjaga kedaulatan dan pertahanan negara. Bravo TNI! 
0
347
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.