raiahAvatar border
TS
raiah
Rekomendasi Variety Show Korea Selatan Buat Agan yang Bosan Nonton Drama
Bosan nonton drama Korea?
Coba ganti tontonan ke variety show-nya deh.
Korea Selatan bisa ane bilang punya segudang ide seru buat acara-acara variety shownya. Seperti nggak pernah kehabisan ide gitu. Ada beberapa variety show menurut ane oke dan bisa jadi alternatif buat kalian yang pengen refreshing sejenak dari drama Korea seperti yang ini nih.

Korean Hostel in Spain


Foto: Soompi

Ini adalah variety show terbaru di TVN yang disutradarai oleh Na Young-seok  PD, yang juga menyutradarai beberapa variety show terkenal lainnya seperti New Journey to The West, 3 Meals a Day, dan Youn’s Kitchen.

Sesuai dengan judulnya, konsep variety show yang dibintangi oleh tiga aktor terkenal yakni Cha Seung-won, Yoo Hae-jin dan Bae Jung-nam ini adalah untuk menjalankan sebuah albergue - sebutan untuk hostel di sana. Para tamu di hostel yang mereja jalankan tak lain adalah para peziarah yang sedang mengunjungi rute ziarah Camino de Santiago. FYI, rute Camino de Santiago ini memang terkenal sebagai rute peziarah kuno yang sering didatangi oleh banyak orang dari seluruh dunia  khususnya  mereka yang ingin menantang diri sendiri atau sekedar ingin merenungkan hidup mereka dengan melakukan perjalanan tersebut.


Foto: Soompi

Di dalam program tv ini, ketiga bintang tersebut harus menjalankan hal-hal yang biasanya dilakukan oleh pemilik hostel. Mulai dari membersihkan hostel, menyiapkan kamar hingga membuatkan makanan khas Korea khususnya untuk para peziarah yang ingin bermalam di sana.

Salah satu yang bikin variety show ini menarik ada di tingkah para member terutama Yoo Hae Jin dan lawakan-lawakannya serta kemampuan masak Cha Seung won yang bikin penasaran pengen nyicipin masakannya. Nggak cuma itu kita juga jadi bisa ngelihat bagaimana para pilgrim yang mampir ke hostel mereka dan bagaimana rutinitas mereka ketika sedang rehat dalam perjalanan panjang mereka di rute Camino de Santiago ini.

Traveler




Masih dengan latar tempat luar Korea, variety show terbaru di 2019 yang tayang di saluran tv kabel JTBC  yang satu ini bakal ngajak kita penontonnya menikmati perjalanan Ryu Jun Yeol dan Lee Je Hoon sebagai bintang utama program ini. Perjalanan yang dimaksud adalah perjalanan bagaimana mereka melakukan traveling  sambil  menemukan jati diri.

Meski formatnya traveling, tapi yang jadi keunikan dalam variety show ini adalah kebebasan yang diberikan kepada kedua bintang utamnya untuk menikmati petualangan mereka tersebut Gan. Iya. Bebas tanpa campur tangan dan gangguan dari staf produksi. Keduanya benar-benar melepaskan status selebritinya dan bebas  menemukan dan merasakan pengalaman menjadi seorang backpacker. 


Foto: Koreatimes

Nonton variety show yang satu ini juga bisa lah bikin kita-kita yang pengen jalan-jalan jadi seperti traveling virtual. Membayangkan gimana serunya kalau backpacker-an ke tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Coffee Friends


Foto: viki

Masih dari channel tvN, ada juga variety show yang meurut ane menarik buat kalian tonton Gan. Namanya Coffee Friends. Konsep variety show ini adalah menjalankan sebuah kafe di Pulau Jeju yang hasil penjualannya kemudian akan disumbangkan untuk amal.

Coffee Friends sendiri dibintangi oleh Yoo Yeon Seok, Son Ho Jun, Choi Ji Woo dan Yang Se Jong. Selain mereka beberapa episode Coffee Friends juga dibintangi oleh tamu-tamu spesial yang akan membantu para member tetap tersebut menjalankan kafe tersebut. Beberapa di antaranya seperti Sehun EXO, Baek Jong won, dan nam Joo Hyuk.

Untuk bisa menjalankan kafe tersebut, para member harus belajar langsung memasak menu-menu yang mereka sajikan untuk para pelanggan Gan. Mereka juga benar-benar melakukan semuanya sendiri dari mencuci piring, menata ruangan hingga melayani pelanggan.

Tidak ada harga tetap untuk setiap makanan yang dijual di sini. Jadi pengunjungnya benar-benar boleh membayar sesuai yang mereka inginkan.

GIF Salah satu penampakan menu yang mereka jual.

Yang bikin bakal betah menonton variety show ini ada pada visual-visual makanan dan pemandangan kebun jeruk di sekitar kafe yang menarik mata, serta melihat selebriti yang harus belajar menjalankan sebuah kafe dengan banyak pengunjung dari nol bikin kita dibuat kagum sendiri.

Masih banyak sih variety show lainnya yang bisa ane rekomendasiin buat Agan Sista smua yang bosan nonton drama dan pengen beralih ke variety show Korea, tapi ini beberapa yang jadi favorit ane.

Agan punya rekomendasi lain?
Boleh nambahin di sini biar ane angkut ke atas.

mbakendut
ngejleb
davecchio
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Series & Film Asia
Series & Film AsiaKASKUS Official
2.1KThread3.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.